DAERAH

Diduga Pengadaan Bibit Kopi Tidak Sesuai Spek

97
×

Diduga Pengadaan Bibit Kopi Tidak Sesuai Spek

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 752
0 0
Read Time:56 Second

SAROLANGUN- Suararakyatnews.com,

Pengadaan Bibit Kopi melalui Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) untuk Desa Tambak Ratu dan Desa Batin Pengambang Kecamatan Batang Asai Tahun 2017 diduga tidak sesuai Spesifikasi Mutu Benih, dimana Bibit Kopi yang di Suplay ke Warga dua Desa hanya memiliki ketingian batang di bawah 50 cm dengan kondisi mekar daun tiga.


Pengadaan Bibit Kopi yang di laksanakan oleh Pamerintahan Desa melalui Program P2DK tersebut sejatinya untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat setempat, namun dengan kondisi Mutu Benih Bibit yang disalurkan Masyarakat pesimis Bibit Kopi yang mereka terima akan hidup.

Salah seorang warga setempat berinisial “UK” mengatakan Bibit kopi yang disalurkan kepada Warga dalam plastik polibag di datangkan dari  Kabupaten Kerinci. “Yang saya dapat informasinya bahwa Bibit Kopi dibeli dari kabupaten kerinci dengan harga Rp 3.500 perbatangnya dengan perjanjian diantar sampai tujuan oleh penangkar, lagi pula Bibit yang disalurkan itu tidak ada label dari balai mutu benih, jadi Masyarakat terkesan dipaksakan menerima, anehnya lagi seharusnya yang menjadi Pelaksana Kegiatan adalah TPKAD bukan Oknum BPD, kita harus paham tugas masing-masing, sebab setahu saya tugas BPD itu adalah Pengawasan. “Ungkap UK dengan nada kecewa. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */