PENDIDIKAN

Dinkes Merangin Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53

87
×

Dinkes Merangin Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 591
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pemberian Piala

Pada setiap tanggal 12 November Rakyat Indonesia melaksanakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), perayaan ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh Presiden pertama RI Bpk IR. Soekarno pada tahun 1959, kala itu Presiden Soekarno melakukan  penyemprotan nyamuk malaria secara simbolis.


Ditahun tahun berikutnya Hari Kesehatan Nasional terus diperingati dengan tujuan  untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, Tema yang diangkatpun setiap tahunnya berbeda beda pula.” Ujar Dr.H.Sholahuddin Kadis Dinkes.

Kadis Dinkes Dr. H. Sholahuddin dalam Acara Hari Kesehatan Nasional Ke 53, Tahun 2017 di Kabupaten Merangin

Pada Puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 tahun 2017 diKabupaten Merangin pada hari ini minggu (12/11) juga dilaksanakan Senam dan Gerak jalan santai, dan sekaligus pemberian Hadiah bagi para pemenang dalam perlombaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 yang dilaksankan oleh Dinkes Kabupaten Merangin beberapa hari yang lalu. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Dr.H.Sholahuddin ketika diminta konfirmasinya oleh awak media Suara Rakyat News mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017 mengangkat Tema  “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat. “Melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong Masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, selain itu Program ini juga didukung oleh program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan untuk mewujudkan Masyarakat yang berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa yang kuat.” Ujar Dr.Sholahuddin.


Melalui dua program ini,  Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin berharap dapat membangun kemandirian keluarga dan Masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat, demi terciptanya Masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan Nasional.” Kata Dr.Sholahuddin.


Ketua panitia pada peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 tahun 2017, di Kabupaten Merangin, Bachder Oktab mengatakan, selain mengadakan Bhakti sosial, seperti pengobatan masal dan sunatan masal, di Kecamatan Pangkalan Jambu, peryaan kali ini juga mengadakan bermacam-macam perlombaan dalam lingkungan Instansi Dinas Kesehatan Merangin, seperti lomba Tenis meja, Tarik tambang, Domino dan Vokal group.”Ujar Bachder Oktab.
Selain itu, juga ada penilaian Dokter Teladan dan Pukesmas berprestasi.

sebagai Dokter Teladan, 1.Dr.Zulharman, dari PKM Muara Siau. 2.Dr. Hendra Wijaya. dari PKM Rantau Suli. 3.Dr. Syafitri Yuliani, dari PKM Rantau Panjang.

Untuk Pukesmas Berprestasi, 1.Puskesmas Rantau Panjang, 2.Pukesmas Pematang Kandis, 3.Pukesmas Pamenang. Sementara untuk Juara Vokal Group, Juara 1. Puskesmas Sungai Jering, 2.Puskesmas Sumber Agung, 3.Puskesmas Pasar Baru.” Pungkas Bachder Oktab. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */