PENDIDIKAN

Muratara Bakal Miliki Pelatih Bola Kaki Berlisensi

78
×

Muratara Bakal Miliki Pelatih Bola Kaki Berlisensi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 598
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

MURATARA- Suararakyatnews.com,

Masyarakat pecinta Olah Bola Kaki khususnya di Kabupaten Muratara (Sum-Sel) patut berbangga, sebab salah seorang Guru bola Kaki yang berasal dari SMP Pulau Lebar,  Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Ahyarudin Setiawan mendapatkan kehormatan mengikuti Kursus kepelatihan yang dihelat di National Youth Training Center (NYTC)  PSSI di kawasan Sawangan Depok Jawa Barat.


Putra asli Muratara ini mewakili Provinsi Sumatera Selatan mengikuti pelatihan Kursus berlisensi yang digelar selama satu Minggu kerjasama PSSI dan  Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Ahyarudin saat dikonfirmasi mengungkapkan Kursus kepelatihan ini diikuti seluruh Provinsi di Indonesia, untuk Sumatera Selatan yakni dari Pagar Alam 2 orang dan dari Muratara satu orang.

“Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini, semoga memberikan manfaat bagi Kabupaten Muratara,” ungkapnya Minggu, (12/11/2017).


Ditambahkannya, kursus pelatih lisensi ini cukup penting dilakukan sebagai bekal Pelatih dalam melatih anak-anak seusia 6 hingga 12 tahun.

Lanjutnya, dengan mengantongi sertifikat lisensi, para pelatih juga layak untuk melatih para pemain sepakbola di Tim Divisi I dan II. Kursus pelatih sepak bola lisensi berlangsung mulai pagi hingga malam hari dan para peserta mendapatkan materi-materi dasar jenjang kepelatihan yang biasa disebut grass root atau ilmu-ilmu dasar melatih sepak bola.


Materi yang diberikan bukan sekedar materi-materi yang dilakukan di Indonesia, sudah mengembang ke persepak bola Internasional layaknya Negara Jerman, Inggris, Belanda dan Negara Eropa lainnya, dengan pola pelatihan modern, pelatihnya pun tidak hanya orang Indonesia saja namun juga pelatih dari Belanda.

“Insya Allah dengan materi-materi yang diberikan dapat diaplikasikan nantinya kepada anak-anak Muratara sehingga kedepan olahraga sepak bola di Kabupaten Muratara lebih maju, “harapnya.

Ahyarudin mengatakan selama ini dirinya rutin membina anak-anak usia muda untuk berprestasi dibidang olahraga sepakbola, salah satunya membawa anak-anak Muratara lolos liga Danone, dan kegiatan kejuaraan lainnya.

Untuk diketahui Putra pasangan Lukman Hakim Dan Aman Susilowati ini aktif dalam sepakbola sejak kecil. Informasi sumber terpercaya Suami Paulina ini ikut SSB Hizbul Wathan Di Yogyakarta, dengan prestasi Juara tingkat SSB Di DIY Dan ikut dalam seleksi Tim PSIM Dan Sriwijaya  FC. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */