WAHANA

Balai Pelatihan Pertanian Jambi adakan Diklat Teknis Tematik Karet di Kabupaten Merangin

77
×

Balai Pelatihan Pertanian Jambi adakan Diklat Teknis Tematik Karet di Kabupaten Merangin

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 689
0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

​​MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Balai Pelatihan Pertanian Jambi salah satu Unit Pelaksana Teknis Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian Kementerian Pertanian RI yang ada di Provinsi Jambi mengadakan “Diklat Teknis Tematik untuk tanaman Karet  Angkatan 1 dan 2 se Kabupaten Merangin yang diikuti Petani dari 4 (Empat) Kecamatan yaitu, Kecamatan Muara Siau, Lembah Masurai, Tabir Ulu, dan Kecamatan Sungai Manau, yang berjumlah 60 orang, dilaksanakan di UPTD-TPH Wilayah XI Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, selama 4 (Empat) hari yang di mulai hari Rabu 8/11 s/d sabtu  11/11/2017.


Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi Drs. Muhammad Syarip, MM ketika dikonfirmasi oleh awak Media Suara Rakyatnews.com, disela acara tersebut mengatakan

Praktek Lapangan Para Petani yang Disaksikan Langsung Oleh Kepala BPp.SDM-P Jambi, M. Syarip

Balai Pelatihan Pertanian Jambi mempunyai Tupoksi peningkatan SDM, baik Aparatur Pertanian maupun non Aparatur Pertanian, salah satunya kegiatan yang sedang kita laksanakan saat ini “Diklat Teknis Tematik Karet” adalah kegiatan yang bersumber pada Anggaran APBN-P tahun Anggaran 2017.” Ujar  M.Syarip.


Dalam Rangka kegiatan ini kami dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian diberikan tugas untuk mendampingi, mengawal program Eselon satu lainnya agar bibit yang dibantukan sampai ke Petani dan Petani bisa menanam dengan benar, kegiatan pengawalan itu diawali dengan TOT, 

TOT ini bagi Widyaiswara, Peneliti dari BPTP dan Kelompok Jabatan Fungsional yang ada di Kab/Kota Wilayah Kerja Balai Pelatihan Pertanian Jambi, dari Purnawidya TOT ini, mereka menjadi fasilitator dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Diklat Tematik.” Kata M.Syarip.


Poto Bersama Kepala BPP.SDM-P M.Syarip dengan Petani yang Mengikuti Bimtek

Tujuan dari pada Tematik ini bagaimana meningkatkan kemampuan Petani dalam melaksanakan kegiatan-kegitan pertanian.

Dengan harapan semoga Petani kita baik perkebunan, tanaman pangan maupun Hortikultura betul-betul bisa menguasai, jadi kedepannya petani kita tidak lagi bercocok tanam secara tradisional, jadi bertani itu tujuannya bukan lagi sekedar buat makan, tapi berbasis bisnis dan menguntungkan, jadi kalau menanam harus untung. Ia  berharap kepada para Petani yang sedang mengikuti kegiatan Diklat Tematik ini hendaknya mengikutinya dengan serius dan baik dengan harapan Para petani kita kesehjatetaannya bisa tercapai.” Pungkas M.Syarip Kepala BPP.SDM-P Jambi. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */