INFRASTRUKTUR

Ratusan Tiang LPJU Jadi Barisan Besi Tua di Sepanjang Linsum Muratara

81
×

Ratusan Tiang LPJU Jadi Barisan Besi Tua di Sepanjang Linsum Muratara

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 694
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

MURATARA- Suararakyatnews, 

Puluhan Tiang lampu Penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera (Linsum) di Kabupaten Musi Rawas Utara sejak dibangun 4 tahun silam tidak perna berfungsi, bahkan sebagian tiang sudah ada yang roboh dan tidak sedikit bola lampu yang lepas dan pecah karena tidak terawat.


Pantauan dilapangan, pemasangan LPJU disepanjang lintas sumatera yang dimulai dari Desa Simpang Nibung atau tepatnya perbatasan Kabupaten Muratara dengan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi hingga Desa Lake perbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas yang semestinya menjadi penerangan bagi penguna jalan yang melintas di Kabupaten Muratara, namun tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Dikatakan Arsad warga Dusun Telkom Desa Simpang Nibung sangat menyayangkan LPJU didepan rumahnya tidak berfungsi, “dak katek pungsinyo nian lampu jalan depan rumah kami ni, sejak dibangun 4 tahun lalu, sampai sekarang dak pernah idup, kalu siang hari terlihat dari kejauhan macam pagar besi Bae di sepanjang jalan lintas.” Ucapnya.


Berbeda dengan Siswanto Warga Lake dia berharap LPJU dapat difungsikan, sebab menurutnya penerangan lampu jalan selain memperindah jalur lintas juga mengurangi tingkat kerawanan di jalan. Harapnya
Sementara  itu Umar Bahori ST, peneliti pada DPP Lembaga Pemantau Kebijakan dan Pembangunan Daerah (PKPD) yang juga Warga Muratara saat dibincangi Suararakyatnews mengatakan. “Seharusnya setiap  pembangunan dilakukan perencanaan yang matang, sehingga kegiatan yang dilaksanakan itu sesuai dengan azas dan manfaatnya, sayang bila dana yang di habiskan untuk belanja pengadaan LPJU itu besar, semestinya Pemkab Muratara segera melakukan pemiharaan dan segera memfungsikan LPJU yang sampai hari ini tidak berfungsi.” Terangnya (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */