Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Pasar Tradisional Pamenang Terlihat Kumuh dan Semrawut

Page Visited: 647
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

​MERANGIN-Suararakyatnews,

Memprihatinkan,” itulah kata  yang tepat saat kita berada di pasar Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Meski aktifitas pasar setiap harinya terlihat ramai, namun dibalik keramaian  itu tampak pasar dalam keadaan kumuh, dan jorok tidak tertata rapi dan tidak beraturan.

Ketika Awak Media Suara rakyat news Sabtu 21/10/2017 melihat secara langsung di Pasar Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin memang betul adanya,

Lihatlah, Begitu kita masuk kedalam Pasar Los, terlihat PKL menggelar dagangannya dibadan jalan sehingga jangankan kendaraan roda dua mau melintas, pejalan kakipun harus bersenggolan lewat disana, selain becek, juga tercium aroma tak sedap menyengat hidung. Kata salah satu pengunjung pasar yang enggan disebut namanya kepada awak media Suara rakyat News, seharusnya pihak terkait seperti dari Kelurahan atau Kecamatan hendaknya  tanggap dan melihat  keadaan pasar ini.”Ujarnya kesal.

Selain itu banyak pedagang yang memilih berdagang ditepi jalan yang mengakibatkan terganggunya pengguna jalan yang mau melintas, bahkan setiap hari sabtu yaitu hari balai pasar Pamenang jalan tersebut sampai terjadi kemacetan.
“Tak henti hentinya kami dari pihak Polsek Pamenang menghimbau  kepada pengunjung pasar Pamenang untuk tidak memarkirkan kendaraan khususnya roda empat di Badan Jalan Pasar, karena akan menimbulkan kemacetan.

“Demi kelancaran arus lalu lintas  di Pasar Pamenang setiap hari Sabtu untuk kendaraan roda enam maupaun Truk pengangkut Kelapa Sawit kami alihkan kejalan Simpang Kenalip lewat depan SMPN 6 terus ke Jalan Lintas Sumatera dan begitu juga sebaliknya.”Ujar Kapolsek Pamenang AKP.S.Nababan.

Camat Pamenang Daryanto, SP ketika dimintai tanggapannya mengenai pasar pamenang ini mengatakan “Insyallah, dalam waktu dekat, akan kita bicarakan masalah pasar ini dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pihak RT, RW, Kadus dll,  bila perlu kita undang juga pihak dari Kabupaten, Contohnya seperti PKL yang berada didepan Masjid, bagaimana kita cari jalan keluarnya atau solusi terbaik agar tidak berjualan didepan Masjid lagi, karena Masjid itu hendaknya kelihatan indah dan bersih, dan tidak terlihat kumuh dan jorok.”Ujar Camat.
“Saya sangat berharap, mari kita bersama-sama mencari solusi atau jalan terbaik  untuk pasar Pamenang agar lebih terlihat bersih dan rapi,” Pungkasnya. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: