Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Jembatan Gantung Desa Simpang Narso Rusak Parah, “Pemerintah Daerah Diam Saja”

Page Visited: 510
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews,

Jembatan Gantung di Desa Simpang Narso, Kecamatan Batang Asai Kab.Sarolangun kini dalam kondisi kritis, Masyarakat meminta Pemerintah Daerah melakukan perbaikan secepatnya.

Jembatan ini memang masih dapat dilalui tetapi mengalami banyak kerusakan, pagar pengaman di kedua sisi jembatan mulai keropos, beberapa bagian sambungan pagar patah, kayu lantai jembatan banyak yang rusak.

Bagi Masyarakat Desa Simpang Narso jembatan gantung sepanjang 20  meter yang merupakan jembatan utama Ditengah tengah Desa merupakan satu-satunya akses penghubung .

Kepala Desa Simpang Narso Suburdi, Saat di konfirmasi Suararakyatnews, Kamis, 19/10/17, jembatan gantung itu dilewati puluhan sepeda motor setiap hari, selain itu juga digunakan oleh pejalan kaki.

“Benar dindo, jembatan Ini sangat memperhatinkan, semoga 2018 jembatan ini di perhatikan Pemerintah ”

Jembatan ini dibangun tahun tahun 2000 Dan hanya pernah diperbaiki Pemerintah Daerah tahun 2009 melaluli APBD Sarolangun. Ungkap Kades

Namun, Masyarakat khawatir melihat kondisi jembatan yang makin rapuh, sehingga bisa menimbulkan korban jiwa nantinya jika tidak cepat diperbaiki, kalau bisa perbaikan jembatan dilakukan secara permanen dan menyeluruh. Ujar Suburdi
Hal Senada juga disampaikan Kepala Dusun (Kadus) Satu Junaidi Simpang Narso Menurutnya, kondisi lantai jembatan sudah tidak layak dan memprihatinkan karena di beberapa titik dipenuhi lubang menganga dan membahayakan warga.

Saya banyak mendapat masukan dari warga, setelah saya cek memang kondisinya memprihatinkan, banyak yang berlubang dan lapuk, katanya.

Junaidi menambahkan, selama ini warga banyak mengeluh karena jembatan gantung tersebut penghubung Satu Satunya untuk aktivitas sehari hari.

Jembatan itu banyak dilalui warga, petani dan juga anak sekolah, tapi kondisinya sudah sangat membahayakan, apalagi jika dilewati malam hari. Masyarakat berharap agar Pemkab Sarolangun bisa segera memperbaiki jembatan tersebut. Tutup Junaidi (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: