DESA MEMBANGUN

Anwar Raih Suara Terbanyak, Pemilihan Kepala Desa Muaro Belengo

117
×

Anwar Raih Suara Terbanyak, Pemilihan Kepala Desa Muaro Belengo

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 746
0 0
Read Time:2 Minute, 41 Second

​​MERANGIN-Suararakyatnews,

Anwar 28 Tahun, Calon Kades Terpilih Desa Muaro Belengo

Pesta Demokrasi Tingkat Desa yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua, Sabtu (7/10) dilaksanakan di 20 Desa dan di 12 Kecamatan Kabupaten Merangin berjalan lancar dan sukses.


Salah satu Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada tahap kedua tahun 2017 di Kabupaten Merangin ini yaitu Desa Muaro Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Ketua pemilihan Kepala Desa Muaro Belengo Ali Usman Ketika dikonfirmasi media Suara Rakyat News mengatakan “Ada 4 (empat) calon yang  bertarung memperebutkan menjadi orang nomor satu di Desa Muaro Belengo, dan semua calon merupakan orang-orang terbaik yang ada di Desa Muaro Belengo. Diantaranya dengan No urut 1 (satu) Zaki, No Urut 2 Anwar, No Urut  3 Zainal Aripin, No Urut 4 Abdul Muher.

Semua warga Masyarakat Desa Muaro Belengo begitu antusias untuk melakukan pencoblosan, semenjak pagi  warga dengan tertib mendatangi lokasi tempat pemungutan suara dan menunggu panggilan Panitia untuk melakukan pencoblosan menurut pilihannya masing-masing.


Pilkades yang dilaksanakan diDesa Muaro Belengo dimulai pukul 7.30 Wib dan berakhir sekitar pukul 13.30 Wib. pantauan awak media Suara Rakyat News Pilkades di Desa Muaro Belengo berjalan dengan tertib dan lancar, tidak lama setelah selesai warga melaksanakan pencoblosan Panitia langsung melakukan Perhitungan suara dan dihadiri saksi-saksi dari 4 kandidat calon Kepala Desa Muaro Belengo.

Suasana saat berlangsungnya Pencoblosan Pilkades Desa Muaro Belengo

Ketika perhitungan suara berlangsung terlihat suara kandidat calon Kepala Desa Muaro Belengo No urut 2 Anwar dan No urut 3 Zainal Abidin saling susul menyusul, meskipun perhitungan suara cukup alot dan menegangkan namun Masyarakat tetap dengan tertib dan tenang mengikuti jalannya perhitungan suara.

Dari empat calon yang mengikuti Pilkades diDesa Muaro Belengo terpilih kandidat No urut 2. Anwar  (28) memperoleh suara terbanyak mengalahi 3 kandidat lainnya dengan perolehan suara sebanyak 378 suara, sementara  suara terbanyak kedua yaitu kandidat No urut 3 Zainal Abidin dengan jumlah suara 287, untuk perolehan suara terbanyak ke 3 yaitu kandidat No urut 4 Abdul Muher yang memperoleh suara sebanyak 268, terakhir yaitu kandidat dengan No urut 1.M.Zaki dengan perolehan suara sebanyak 190 suara.

Empat Kandidat Calon Kepala Desa Muaro Belengo

Ketua Pemilihan Pilkades Desa Muaro Belengo  “Ali Usman mengatakan, pelaksanaan Pilkades didesanya ini berlangsung secara fair. Potensi-potensi kecurangan telah diminimalkan sejak sebelum Pilkades digelar, konflik antar pendukungpun menurutnya relatif terkendali.”Ujar Ali Usman.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Desa Muaro Belengo dan khusus Aparat Kepolisian dari Polsek Pamenang dan semua petugas pemilihan Kepala Desa dan pihak-pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan Pilkades di Muaro Belengo ini berjalan denagan sukses dan lancar. Tutupnya 

Sementara itu Sekdes Ali Anwar SE.  yang sekarang menjabat PJS Kepala Desa Muara Belengo ketika dikonfirmasi menghimbau kepada Masyarakat “Mari mendukung dan mensukseskan Program Program Kades yang baru, sesuai dengan visi dan misinya ketika debat Kandidat beberapa waktu yang lalu. Perbedaan pendapat dan pandangan saat mensukseskan calon masing-masing dalam Pilkades merupakan hal biasa, dengan terpilihnya Kades Muaro Belengo yang baru ini mari kita bersatu kembali dibawah kepemimpinan Kades terpilih.” Himbau Ali Anwar. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */