PENDIDIKAN

Rindu Penghargaan Kota Bersih, Mahasiswa Lakukan Aksi Pungut Sampah

23
×

Rindu Penghargaan Kota Bersih, Mahasiswa Lakukan Aksi Pungut Sampah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 474
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Dengan menyisiri Kota Sarolangun, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS), Selasa kemarin (19/09), membawa kresek untuk memungut sampah yang berserakan di dalam Kota Sarolangun.

Kegiatan aksi peduli kebersihan Kota Sarolangun ini dilakukan di pagi hari sekitar pukul 08.00 wib, sebelum pelaksanaan penutupan Penerimaan Anggota Muda (PAM) GMS Angkatan ke VII Tahun 2017.

Aksi pungut sampah ini dimulai dari sekretariat GMS menyusuri Jalan Kota dengan berjalan kaki (Longmarch) menuju Taman Ancol Sarolangun dan taman Tepian Cik Minah hingga ke Pasar Sarolangun, yang dibimbing langsung Dewan Pembina Husnil Aqili, S.Pd.I serta Ketua GMS Hendri Syahputra.
“Kita mulai bergerak dimulai pagi hari dari Sekre memunguti sampah yang berserakan dijalan hingga Tepian Cik Minah Ancol dan Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun,” Kata Ketua GMS Hendri Syahputra

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa kegiatan bakti ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa dengan kebersihan lingkungan di Kabupaten Sarolangun.

Karna menjaga kebersihan, juga merupakan tanggung jawab dari mahasiswa,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, Hendri juga menambahkan bahwa aksi yang dilakukan GMS bentuk dari kerinduan Mahasiswa dengan penghargaan Kota Bersih yang beberapa tahun lalu pernah diraih oleh Kabupaten Sarolangun.

Kita Mahasiswa saat ini sudah rindu dengan penghargaan Adipura, semenjak 2 tahun terakhir Kabupaten kita tidak mampu meraihnya lagi, Tambahnya.
Selain itu, Dewan Pembina Husnil Aqikili juga mengatakan aksi peduli kebersihan juga bertujuan untuk menanamkan karakter dan sikap peka terhadap lingkungan sekitar bagi Anggota GMS yang baru bergabung, sebab nilai-nilai penanaman sikap dan mental seperti ini harus dibangun dalam diri seorang Mahasiswa.

Kita berharap adik-adik yang baru gabung, dapat pelajaran berharga dengan aksi ini, meskipun ini hal kecil tapi dampaknya luar biasa, apalagi kebersihan itu sebagian dari iman, Pungkasnya. (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */