Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Solidaritas Umat Muslim Kabupaten Sarolangun Kepada Muslim Rohingya Myanmar

Page Visited: 242
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

​SAROLANGUN-Suararakyatnews 13 – 09 2017   

Gerakan Pemuda KNPI bersama para Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Kristiani, Budha, serta para Tokoh MUI, FKUB. Secara terbuka Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten H.Sekwan menyampaikan aspirasinya untuk umat Islam di Myanmar, menyatakan bahwa dengan perbuatan para umat Agama Budha yang sangat keji terhadap umat Islam di Miyanmar, “sungguh-sungguh tidak manusiawi, ini tak bisa didiamkan begitu saja mari kita bantu umat islam kita yang sedang berkonflik, mari kita sumbangkan sebagian kecil harta kita untuk saudara kita disana,” ucap H. Sekwan.

Kemenag Sulaiman menambahkan kepada umat Islam yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sarolangun “mari kita sama-sama berkirim do’a buat saudara kita yang tengah konflik disana, sebagai himbauan mari kita sumbangkan sedikit harta kita untuk saudara kita di Rohingya -Myanmar”, ucap Sulaiman melalui orasinya.

Begitupun pemuka Agama Kristiani dalam orasinya menyambut baik Gerakan Pemuda KNPI, yang di ketuai Jb Martin sangat merespon positif dalam menggalang dana untuk saudara kita disana, begitu juga ujar Pendeta Manurung kita juga turut prihatin dengan saudara kita di Myanmar kita sebagai umat Kristiani ikut mendo’akan agar konflik ini cepat diselesaikan dengan jalan damai.

Sebagai Pandita Landung Muda Sundarno sangat antusias sekali dalam menyampaikan orasinya, kami sebagai umat Budha juga sangat mengecam keras dengan konflik di Miyanmar ini suatu perbuatan biadap dan benar-benar tidak terpuji sekali kami sebagai penganut umat Budha yang ada di Kabupaten Sarolangun turut berduka cita atas perbuatan umat Budha di Miyanmar.

Ketua Pelaksana Jb Martin sangat mengapresiasi sekali dengan penggalangan dana yang dilakukan secara bersama, dari Instansi Pemerintah kita mendapat sumbangan sebesar Rp 10.101.700,- ini tidak menutup kemungkinan jika masih ada Masyarakat Sarolangun yang ingin menyalurkan sumbangsinya untuk membantu saudara-saudara kita di Miyanmar bisa juga dengan melalui Sekretariat KNPI Sarolangun atau bisa melalui Bank-Bank di Kabupaten Sarolangun”, ucap Jb martin. (Jhon Herry).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: