WAHANA

Wagub Provinsi Jambi Buka FPGNM Ke 1

94
×

Wagub Provinsi Jambi Buka FPGNM Ke 1

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 520
0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

​MERANGIN-SuaraRakyatnews.

Pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Jambi

Pembukaan Festival Pesona Geopark Nasional Merangin Jambi (FPGNM) Ke 1 yang dipusatkan diTaman Batu Sungkai Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Senin (11/9/2017) secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi DR.Drs.H.Fahrori Umar ditandai dengan pemukulan Gong yang didampingi Langsung oleh Bupati Merangin Al Haris, acara berlangsung meriah dan spetakuler.


Hadir dalam pembukaan Pestival Fesona Geopark Nasonal Merangin (PFGNM) ke 1 selain Wakil Bupati Merangin H.Khafid Moein Ketua DPRD Kabupaten Merangin Zaidan Ismail juga tampak hadir Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Jambi, Kapolres Merangin, AKBP.Aman Guntoro, Dandim 0420 Sarko Letkol.Inf.I.Nyoman Yudhanha Dewata Putra, para Wakil Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi, juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dari Lementerian Pariwisata RI Tasbir dan kepala SKPD dan Badan, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Merangin.

Wakil Gubernur disambut dengan tarian Sikapur Sirih

“Kabupaten Merangin sebenarnya punya banyak potensi wisata alam,  bila dikembangkan dan dikelolah secara baik dan benar, maka bisa saja Kabupaten Merangin menjadi salah satu Kota tujuan wisata utama di Provinsi Jambi. Contohnya seperti Danau Pauh yang berada di Jangkat dan Geopark yang berada dialiran Sungai Merangin.”Ujar Wagub Fahrori Umar.
“Sebenarnya sampai saat ini kami terus berupaya agar Geopark yang berada diKabupaten Merangin ini diakui oleh Unesco, namun selalu gagal. Jadi seandainya Geopark Merangin ini berada diJakarta atau Bali Saya yakin pasti sudah diakui oleh Unesco, karena sarana Taransportasilah yang menjadi kendala kita.”jelas Bupati.


“Disamping Geopark masih banyak potensi wisata alam yang sangat indah berada diKabupaten Merangin misalnya didaerah Kecamatan Jangkat dan Siau, alamnya sangat indah dan sejuk disana ada air terjun dan danau yang begitu memukau pengunjung wisata.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia “Tasbir mengaku sangat kagum dengan Kabupaten Merangin yang memiliki potensi wisata Geopark.


Para undangan yang hadir dalam pembukaan FPGNM

Keberadaan Geopark ini hendaknya menjadi maghnet bagi para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.”Terang Tasbir.
Festival Pesona Geopark Nasonal Merangin (FPGNM) ke 1 tahun 2017 ini akan berlangsung selama empat hari dari senin 11 s/d  kamis 14 /9/2017 dengan bermacam lomba dan kegiatan seperti Arung Keram, lomba Fotografer, malam seni dan kemah Jurnalist se Provinsi Jambi dan sederet kegiatan lainnya yang dipusatkan diDesa Air Batu Kecamatan Sungai Manau kabupaten Merangin Provinsi Jambi. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */