INFRASTRUKTUR

Menanti Kebijakan Pemkab Muratara

57
×

Menanti Kebijakan Pemkab Muratara

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 479
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

MURATARA-Suararakyatnews, 

Salah satu Jembatan pipa besi di Kecamatan Ulu Rawas yang mengalami kerusakan berat

Sebanyak 8 titik Jembatan Pipa Besi di Jalan Poros Kabupaten di Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) saat ini kondisinya sudah mengalami rusak berat, keadaan seperti ini sudah berlangsung lama, namun belum ada kebijakan dari Pemkab Muratara untuk melakukan perbaikan baik rehabilitas maupun Menganti kontruksi jembatan tersebut menjadi jembatan konvensional.


Pantauan dilapangan jembatan yang mengunakan material pipa besi dan berlantai Papan ini, sangat rawan untuk dilintasi oleh kendaraan sebab selain besi jembatan yang berkarat, sambungan Pipa sudah banyak yang terlepas. Selain itu lantai jembatan yang mengunakan material Papan ini hanya diletakkan begitu saja di Gelagar jembatan, sehingga bila dilalui oleh kendaraan Papan lantai bergerak, kondisi ini akan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan roda kendaraan terperosok di sela-sela lantai jembatan.

Camat Ulu Rawas, Ir Asim Nurdin mengatakan bahwa pihak Kecamatan sudah melapor prihal kerusakan jembatan yang menuju ke Kecamatan Ulu Rawas kepada Instansi Terkait baik lisan maupun tertulis, bahkan menurutnya ketika ada kunjungan Anggota DPR RI dari komisi IV, Fauzi H.Amro pun sudah disampaikan.” Kondisi kerusakan 8 titik jembatan pipa besi yang rusak itu sudah kami laporkan ke Instansi Terkait, baik lisan maupun tertulis, bahkan sudah ditinjau langsung oleh Anggota DPR RI dari komisi IV yaitu Bapak Fauzi H.Amro, mudah-mudahan ada tindak lanjutnya, mengingat jembatan itu adalah akses utama yang menghubungkan antar Desa dalam Kecamatan dan ke ibukota Kabupaten Muratara.” Terang Ir Asim Nurdin. (Arpandi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */