Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Talang Emas Membangun Desa Dengan Dana P2DK

Page Visited: 339
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Setelah sekian lama fakum dengan program pembangunan, Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut mulai merencanakan Pembangunan Desa dengan Program P2DK yang berasal dari Dana APBD Kabupaten Sarolangun, sedangkan program Dana Desa (DD) terganjal karena laporan pertanggung jawaban Kades Sebelumnya yang bermasalah dan sedang dalam penyelesaian.

“Menurut Kadis DPKAD Iskandar, kalau pertanggung jawaban DD tahun 2016 bisa diselesaikan, DD 2017 bisa kita cairkan, bila tidak ya tidak bisa dicairkan”, kata Kadis (Kepala Dinas) Pemerintahan Masyarakat Desa (PMS) Ahmad Zaidan, Minggu (20/8) via telepon selulernya kepada suararakyatnews

Rencana pembangunan yang akan didanai P2DK di Desa Bukit Talang Mas, menurut Pj Kades Jemingan akan digunakan untuk pembangunan jalan. Rabar Beton di RT 9 Dusun 3 sepanjang 416 meter dengan dana Rp 76 juta. Dana yang tersedia mencukupi untuk pembangunan tersebut yakni 40 persen dari jumlah dana P2DK dan 60 persen dari dana tersebut akan digunakan untuk pembelian ternak Kambing Kacang untuk dua kelompok tani yang beranggotakan  60 orang. “Jumlah dana P2DK Rp 200 juta mencukupi untuk program tersebut”, jelas Kades.
Pj Kades yang dilantik 14 Juli ini dalam urusan program desa mengutamakan musyawarah dengan.masyarakat sesuai Juknis dan aturan yang berlaku, “kami rapat sudah 5 kali pertemuan dengan masyarakat mengenai penggunaan dana ini”, pungkas Pj Kades Jamingan. (Jhon Herry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: