PENDIDIKAN

Siswa SDN 1 Muara Kulam, Menumpang Belajar

60
×

Siswa SDN 1 Muara Kulam, Menumpang Belajar

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 553
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

MURATARA-Suararakyatnews, 

Sekolah Dasar yang merupakan Pondasi Pendidikan Dasar bagi anak-anak usia sekolah sebelum melanjutkan ke jenjang berikutnya, diharapkan mendapatkan tempat yang layak dan nyaman dalam melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tak terkecuali bagi anak-anak di SDN 1 Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas.

Pantauan dilapangan Sekolah yang memiliki 300 Orang siswa ini, hanya memiliki 5 Ruang Kelas Belajar (RKB), sehingga tidak mampu menampung jumlah Anak Didik yang ada, untuk mengatasi kekurangan RKB tersebut pihak Sekolah SDN 1 Muara Kulam mencari cara yaitu dengan menumpang ruang belajar di Madrasah yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1a,1b dan kelas 2a, 2b. Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Muara kulam, Hasim Murni S.Pd SD, kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

“Saya selaku Kepala Sekolah sudah melaporkan ke Diknas baik secara langsung maupun tertulis, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya dari Diknas Kabupaten Muratara, kondisi ini sudah berlangsung lama.” Terang Hasim.

Terpisah salah seorang Tokoh Masyarakat Muara Kulam H. Daud, S.IP mengharapkan adanya perhatian serius dari Pemkab Muratara, sebab menurutnya Gedung Madrasah yang ditumpang sebagai tempat belajar anak-anak SDN 1 Muara Kulam adalah bangunan milik Yayasan sehingga dapat menggangu proses KBM di Madrasah tersebut.

“Saya harap Pemkab Muratara memberikan perhatian serius terhadap kekurangan RKB di SDN 1 Muara Kulam, sebab Gedung Madrasah yang ditumpangi itu milik yayasan sehingga berdampak terganggunya kegiatan Belajar mengajar di Madrasah itu.” Harap H.Daud (Gunawan/Arpandi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */