DAERAH

Pilkades Serentak 40 Desa, Saatnya Rakyat Menentukan Pilihan…!!!

131
×

Pilkades Serentak 40 Desa, Saatnya Rakyat Menentukan Pilihan…!!!

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 599
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews 

Gambar Ilustrasi Google

Tahun depan 2018, sebanyak 40 Desa di Kabupaten Sarolangun dijadwalkan akan melaksanakan Pilkades serentak, Kepastian Pilkades serentak gelombang kedua yang akan dilaksanakan tahun depan ini, disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Sarolangun, Waldi Bhakri.


“Kita wacanakan pemilihan memang tahun depan, namun belum kita tentukan bulannya, dan anggarannya juga masih kita usulkan, serta cara pemilihan juga masih di bincang, apakah memakai sistem E-Voting atau tidak, saat ini ada sebanyak 35 Desa yang habis masa jabatan kades aktif, dan di Peltu Pjs nya masing-masing Desa, dan siap ikut Pilkades tahun depan.

“pada tahun 2017 ada 36 Desa yang masa jabatan kadesnya sudah habis, seperti Desa Tinting, Bukit Kalimau Ulu, Pulau Salak Baru, Padang Jering, Kasiro Ilir, Tambak Ratu, Pulau Pandan, Temenggung, Ranggo, Panca Karya, Lubuk Bedorong, Meribung, Desa Baru, Mentawak Ulu, Bangun Jayo, Batu Ampar, Kasang Melintang, Lamban Digatal, Seko Besar, Taman Bandung, Pulau Aro, Renggiling, Rengiling Simpang, Gurun Tuo, Gurun Tuo Simpang, Kartopati, Muaro Ketalo, Jati Baru, Pasar Singkut, Sungai Gedang, Payo Lebar, Lubuk Resam, Teluk Rendah, dan Teluk Tigo Kecamatan Cerminan Gadang ” urai mantan camat Mandiangin ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan Kepala Desa serentak akan dilangsungkan secara bertahap oleh Pemkab dengan  lebih Efektif dan Efisien.”kita masih menunggu 5 Desa lagi yang masa Jabatan Kadesnya berakhir pada awal 2018 mendatang. yaitu Desa Guruh Baru, Batu Kucing, Pangidaran, Sekamis dan Bernai Dalam, agar pemilihan efektif kita akan langsungkan secara bertahap mengingat ada keterbatasan petugas dan tim pengawas.” Sebutnya. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */