INFRASTRUKTUR

Jalan Batang Asai Sarolangun Rusak Parah

97
×

Jalan Batang Asai Sarolangun Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 708
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Jalan menuju Kecamatan Batang Asai saat ini mengalami rusak parah. Jalan yang menjadi akses satu-satunya bagi warga sebanyak 23 desa ini kondisinya makin tak karuan. Kondisi mengenaskan tersebut membuat banyak warga kesulitan untuk menuju ke Kabupaten dan jika dipaksakan, maka sudah pasti kendaraan terbenam di lumpur yang dalam.


Gunawan Hendri, salah satu warga Desa Sei Bemban Kecamatan Batang Asai kepada Suararakyatnews, minggu (05/03/17) mengatakan bahwa dirinya untuk menuju Kabupaten Sarolangun membutuhkan waktu hingga enam jam. Ada beberapa titik jalan yang rusak parah.

“ Untuk keluar dari Sekamis, saya membutuhkan waktu yang lama, sekitar enam jam. Jalan yang menuju ke Kecamatan banyak rusak parah,” ungkapnya.

Jalan berkategori Jalan Provinsi tersebut, selama ini hanya dibiarkan saja, padahal sering ada alat berat yang masuk, tetapi tidak bekerja.


Katanya ini Jalan Provinsi, tetapi kenapa tidak terawat, semakin amburadul dari waktu ke waktu, dan kami, warga yang merupakan pengguna jalan ini yang jadi korbannya, Jelasnya.

Untuk menyiasati agar warga masih keluar-masuk dari desa, warga banyak memilih untuk menggunakan kendaraan roda dua.


Sementara ini kami memilih menggunakan kendaraan roda dua saja. Kalau mobil, kesulitannya berlipat-lipat. Saat ini yang kami pikirkan adalah hasil kebun kami tidak bisa dibawa keluar, sehingga harus dijual dengan harga yang sangat murah,” katanya.

Gunawan berharap agar ada kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Jambi agar persoalan Jalan Batang Asai ini mampu diselesaikan dan warga tidak terisolir lagi.

Kami sangat berharap perhatian Pemerintah Provinsi Jambi agar dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan ini, sehingga kami dapat menikmati jalan bagus yang dilalui tanpa ada kerusakan lagi. Tandasnya (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */