Minggu, Oktober 1Suara Rakyat News
Shadow

O2SN Tingkat Gugus 1 Kecamatan Air Hitam Berjalan Sukses Dan Meriah

Page Visited: 621
0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Gugus 1 yang diselenggarakan di SD Negeri 97/VII Desa Baru, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Senin (20/2) berlangsung meriah. O2SN diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan calon peserta untuk tingkat kecamatan.
Kepala SDN 97 /VII Desa Baru Suhaimi, S.Pd Ā mengatakan O2SN tersebut diikuti dari kelompok Gugus Satu, yang terdiri dari SDN 97 /VII Desa Baru; Kepsek Suhaimi, S.Pt, SDN 260/VII Semurung, Kepsek Dovi Rinaildianti, S.Pt,Ā SDN 11/VII Lubuk Kepayang Kepsek Bambang Hardianto, Ā SDN 52/VII JernihĀ Kepsek Zainuri, SDiT Desa Jernih Kepsek Damanhuri, S.Pd.i

Menurut Suhaimi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 97 Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari calon-calon peserta yang akan maju di O2SN Tingkat Kecamatan. “Kegiatan seperti ini sangat mendidik sekali untuk kemajuan anak-anak seusia mereka, khususnya untuk tingkat Sekolah Dasar, Sebab kegiatan seperti inilah yang akan memacu semangat dan mental mereka,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan O2SN itu.
Hal senada juga diungkapkan Kepala SDN 26 Semurung Dovi IldiantiĀ saat ditemui dilokasi, Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet berprestasi di masing-masing bidang cabang olahraga. Untuk itu, dengan O2SN ini dapat melahirkan para atlet yang layak untuk dipertandingkan ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.
diwaktu terpisah Kepala UPTD Air Hitam Ali Amran, S.Pd menjelaskan “Olimpiade ini sebuah ajang penencarian bibit Atlit berprestasi yang pada akhirnya akan membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Sarolangun ,” Ujarnya.
dilanjutkannya, minat dan bakat peserta didik harus ditonjolkan agar mampu meraih prestasi yang optimal hingga Tingkat Provinsi bahkan Tingkat Nasional. Untuk itu, kita berharap ajang ini juga bisa memupuk dan mempererat persaudaraan, solidaritas dan sportivitas antar pelajar khususnya Sekolah Dasar.
“Tapi yang jelas bisa sebagai sarana apresiasi dan evaluasi keberhasilan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya bidang olahraga dan seni di masing-masing sekolah,” Cetusya.
Daftar Hasil Cabang Olahraga dan Peringkat I Kegiatan O2SN Tingkat Gugus I Kecamatan Air Hitam :

1. Lomba Renang Juara Satu Diraih Ā SDN 11 /VII Lubuk Kepayang 2. Atletik Juara Satu Diraih SDN 97 /VII Desa Baru, 3. Pencak Silat Juara Satu Diraih SDN 26/VII Semurung, 4.Volly Ball Juara Satu Diraih Ā SDN 52/VII Desa Jernih, 5. Catur Juara Satu Diraih SDN 97/VII Desa Baru, 6. TenisĀ Juara Satu Diraih SDN97/VII Desa Baru, 7. Sepak Takrau Juara Satu Diraih SDN 26 /VII Semurung, 8. Batminton Juara Satu Putra SDN11/VII Lubuk Kepayang. (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */
%d blogger menyukai ini: