INFRASTRUKTUR

​Warga Raden Anum Minta Jembatan Gantung Diperbaiki

217
×

​Warga Raden Anum Minta Jembatan Gantung Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 744
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

SAROLANGUN-suararakyatnews

Masyarakat Desa Raden Anum, Kecamatan Batang Asai meminta agar Jembatan Gantung Penghubung antar Pekan Gedang dan Desa Raden Anum yang rusak yang tak kunjung di perbaiki, Meminta jangan dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan. Hal tersebut mengakibatkan aktivitas warga terhambat serta melumpuhkan Perkekonomian Masyarakat secara perlahan.


Anwar Sadat, Selaku Warga Raden Anum, Saat dibincangi Suararakyatnews (24/01-2017), mempertanyakan kenapa Jembatan Gantung di Desanya tidak kunjung diperbaiki. Padahal, jembatan tersebut sebagai sarana yang cukup vital dan strategis bagi warga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. 

Lanjut Warga sekitar mengatakan, “Jembatan tersebut merupakan penghubung antar Desa Pekan Gedang dan Desa Raden Anum, juga sebagai jalan penghubung antara desa” yang ada di Kecamatan Batang Asai. Jembatan itu mengalami kerusakan yang cukup lama. Tali seling jembatan sudah banyak yang putus, papan dasar jembatan pun sudah rapuh. Tapi hingga saat ini belum diperbaiki. Jembatan tersebut rusaknya sudah sangat lama dan sampai saat ini masih kami gunakan untuk aktivitas sehari-hari, walau pun beresiko. Khawatir pasti ada, tapi karena tidak ada Jembatan lainnya, kami terpaksa masih   menggunakannya. jelasnya Anwar

Sementara itu, Darul Aris selaku BPD mengatakan, Jembatan Gantung tersebut tiap tahunnya hanya diperbaiki dengan cara swadaya masyarakat, untuk memperbaiki lantai dan papan. Sebelumnya masyarakat beharap Pemerintah Memperbaiki Lantai Jembatan tersebut. Sebetulnya warga sudah senang dengan adanya rencana Pemkab yang akan membangun atau memperbaiki Jembatan Gantung tersebut. Tapi, hingga kini tidak kunjung diperhatikan Pemkab. bebernya


Kami selaku warga sangat berharap anggaran APBD tahun ini bisa memperbaiki Jembatan Gantung yang menjadi penghubung antara Desa Pekan Gedang Dan Desa Raden Anum. Tutupnya (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */