PENDIDIKAN

Segudang Prestasi Diraih SD 97/VII Sarolangun

87
×

Segudang Prestasi Diraih SD 97/VII Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 607
0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Demi meningkatkan mutu dan prestasi anak-anak didiknya, Suhaimi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 97 /VII Desa Baru, saat di wawancarai media  menjelaskan ia berusaha melakukan berbagai terobosan, Mulai dari peningkatan disiplin yang bukan hanya diterapkan pada anak-anak didiknya, namun juga diterapkan pada guru-guru yang ada di SD ini.

Menurut Suhaimi, S.Pd “Utamanya peningkatan disiplin baik kepada murid-murid maupun guru-guru agar tercipta komitmen untuk melayani dengan segenap hati demi terciptanya sumber daya manusia yang mampu berprestasi dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi mendatang” Ujarnya.


Dengan upaya tersebut, Sekolah Dasar yang terletak di Desa Baru, Kecamatan Air Hitam ini menjadi salah satu Sekolah yang diperhitungkan untuk di Kecamatan ini, dari segudang prestasi yang ditorehkan baik Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Nasional. Salah satu siswa kelulusan SD 97/VII Desa Baru yang sekarang duduk di bangku kelas 1 SMPN telah mampu membawa nama kecamatan Air Hitam ke Tingkat Nasional dalam Ajang Jamboree Nasional di Cibubur beberapa waktu lalu, dan beberapa prestasi yang diraih siswa-siswi SD ini. Terbukti dari banyaknya koleksi Piangam Penghargaan yang tersusun rapi di lemari Sekolah ini, ia juga menambahkan salah satu SD yang aktif dalam Berlatih Drum Band , dan Drum Bend ini selalu mengisi acara-acara besar di Kecamatan Air Hitam.

“Kami sangat bersyukur dengan Segudang Prestasi yang berhasil diukir oleh murid-murid sebagai wujud komitmen mereka untuk berbuat yang terbaik serta dorongan dari guru-guru profesional di sekolah ini,” ujar kepala sekolah yang dikenal dengan murah senyum namun tegas ini. Suhaimi, S.Pd  menurutnya dalam Memimpin SDN 97/VII  dengan budaya saling pengertian. Dalam artian, memegang teguh pendirian  sehingga terpenuhi antara hak dan kewajibannya secara seimbang.

“Sebagai Seorang Guru, tentu tidak gampang ijin untuk meninggalkan siswa, maka pemberian teladan adalah cara tepat untuk menyeimbangkan hak dan kewajibanya sebagai seorang guru”, ia juga berterima kasi kepada guru yang mau bekerjasama dengan baik dalam membantu mengembangkan sekolah ini


Menurut Suhaimi, S.Pd bersama rekan guru lainnya, mengembangkan sekolah ber-karakter ,.  Berbagai terobosan dia lakukan antara lain dengan menanamkan pembiasaan guru dan siswa bersifat dan bersikap yang berkarakter.

Ada 15  nilai pendidikan karakter yang dikembangkannya agar dapat merubah peserta didik ke arah yang lebih baik.


Kelima belas nilai tersebut antaranya Bersikap Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja Keras, Keratif, Mandiri, Demokratis, Nasionalisme, Cinta Tanah Air, Komunikatif, Cinta Damai, Gemar Membaca, Peduli Lingkungan, dan Tanggung Jawab. pungkasnya (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */