PENDIDIKANslider

Padepokan Elang Putih Gelar Kenaikan Sabuk Priode 85

202
×

Padepokan Elang Putih Gelar Kenaikan Sabuk Priode 85

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 1285
1 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Suararakyatnews.com-Lubuklinggau,

elang-putihPadepokan Pencak Silat “Elang Putih” terus melakukan rutinitas Pembinaan terhadap atlitnya. Salah satunya dengan melakukan kenaikan sabuk. Acara yang diikuti sebanyak 90 orang atlit ini, dilaksanakan di RT. 9 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sabtu malam (24/12).

Guru Besar Padepokan Elang Putih, Amrullah. ZA dalam sambutannya menjelaskan, saya bangga terhadap Pengurus dan Pelatih yang terus berusaha membesarkan perguruan ini. Karena sudah 37 tahun perguruan ini, masih tetap exsis didalam melakukan Pembinaan Atlit. Saya tetap ingatkan kepada Atlit Pencak Silat, kita harus bangga terhadap olahraga yang kita tekuni saat ini. Karena olahraga ini merupakan salah satu olahraga, seni budaya yang dimiliki oleh negeri kita (Indonesia).


Jadi saya harap, olahraga ini dapat terus dikembangkan keseluruh Indonesia, bahkan keseluruh dunia. Kalau bisa nanti salah satu atlit yang berlatih disini, dapat Melatih Diluar Negeri sana. Karena siapa lagi yang akan mengenalkan seni budaya kita diluar sana, kalau bukan kalian sebagai generasi anak negeri ini. Jelas, Sang Guru Besar.

Sementara Ketua Padepokan Elang Putih Anjasmara menjelaskan, “ini merupakan kenaikan sabuk yang ke-85 Dari 90 Orang Atlit yang mengikuti kenaikan sabuk ini diantaranya, 50 Atlit naik dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning,10 atlit naik kesabuk hijau,15 atlit naik kesabuk biru,10 atlit naik kesabuk cokelat dan 5 atlit lagi naik kesabuk hitam.

Tujuan dilaksanakan ini, supaya atlit tahu bahwa untuk menjadi seorang pendekar itu tidak mudah. Ada tahapan yang harus dilalui dan ujian yang harus dilakukan. Ketika atlit itu sampai kepuncak yang tertinggi, atlit itu memang sudah siap dan teruji. jelas Anjas.


Ade Ramadhona,selaku koordinator pelatih dan juga ketua pelaksana kenaikkan sabuk menjelaskan, kenaikan sabuk ini harus dilakukan (wajib), karena ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mental seorang atlit. Disamping itu juga, disinila seorang atlit diajarkan untuk meningkatkan kemampuan,kosentrasi,sportipitas dan juga mampu dituntut untuk menjaga nama baik padepokan elang putih.

Hasil dari kenaikan sabuk ini, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke-XI November 2017 di-Palembang.Kalau tidak ada halangan kita akan menurunkan 16 Orang Atlit,10 Atlit Putra dan 6 Atlit Putri. jelas Ade.(ANTON)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */