DAERAHWACANA

Habib Dimyati Ingin Bangun Situs Asal-Usul Legenda Batu Gajah

119
×

Habib Dimyati Ingin Bangun Situs Asal-Usul Legenda Batu Gajah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 785
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Suararakyatnews.com-MUSI RAWAS UTARA

dimyatiSetiap Pemimpin Daerah tentunya memiliki cara tersendiri untuk membangun daerahnya, biar lebih dikenal lagi oleh masyarakat disekitar, maupun masyarakat diluar. Dengan tujuan agar dapat menambah Devisa Penghasilan Daerah itu sendiri. Salah satunya membangun tempat pariwisata, terlebih mengedepankan pesona alam yang ada disekitar daerah itu sendiri.

Kepala Desa (Kades) Batu Gajah Habib Dimyati menjelaskan, Sebelum saya dilantik menjadi Kepala Desa, dari awal saya sudah berniat dalam hati. Jika saya terpilih menjadi Kepala Desa, saya akan cari cara untuk mengenalkan Desa Batu Gajah ini kepada daerah luar, kalau Desa ini banyak menyimpan Pesona Alam dan Legenda Cerita Daerah. Disamping itu juga saya akan beritahukan kepada siapa saja yang berniat untuk berkunjung ke Desa Kami, bahwa situasi keamanan didesa kami ini aman dan nyaman, karena masyarakat disini ramah dan bersahaja.


Saya akan membuat batu yang ada dibantaran sungai ini, menyerupai hewan dan orang, sesuai dengan Cerita Legenda yang pernah dikisahkan. Hanya saja bangunannya nanti dibuat diatas batu atau batunya yang kita pahat. Dulu menurut cerita “Bahwa Sipahit Lidah pernah beristirahat dipinggir sungai ini sambil membasuh muka,tiba-tiba datang gerombolan gajah yang juga ikut menikmati suasana aliran sungai ini. Karena merasa suasana istirahatnya terganggu, maka dengan lantang Sipahit Lidah mengutuk gerombolan gajah tersebut menjadi batu” cerita Habib.

Habib juga mengatakan, saya sudah mengajukan ini kepada pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Utara. Mudah-mudahan nanti usulan saya bisa disetujui oleh Bupati dan Pihak Dinas Pariwisata. Jika saja dana anggaran desa bisa diperbolehkan untuk membuat itu, saya yakin desa ini akan menjadi objek wisata, khususnya bagi warga Musi Rawas Utara ini. harap Habib. Rabu(14/12) wawancara saat kunjungan di RSUD Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara. (ANTON)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */