PENDIDIKAN

Mahasiswa IAI AL-AZHAAR Lakukan Pra PPL

87
×

Mahasiswa IAI AL-AZHAAR Lakukan Pra PPL

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 507
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Lubuklinggau. Suara Rakyat News,

iai
Foto Mahasiswa/i BKI IAI Al-Azhaar bersama Wakakurikulum SMA Negeri Model Muara Kelingi

23 Orang Mahasiswa/i Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar mengikuti Tehnik Laboratorium (Teklab) Pra PPL Minggu (11/12), di SMA Negeri Model Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.


Dalam sambutanya Ketua Program Study Bimbingan Konseling Islam (BKI), Aris Sutrisno, SH.MA mengatakan, “Kegiatan ini sebagai praktek rutin setiap angkatan yang bertujuan agar mendapatkan pengalaman, menambah Ilmu Pengetahuan dan menambah Wawasan Bersosialisasi. Ini adalah salah satu jalan yang dilakukan oleh Dosen Pengampu dalam mewujudkan dan menciptakan Mahasiswa/i yang cerdas dan Berakhlak Mulia dilingkungan.

Kegiatan yang berlansung selama lima hari ini dimulai dari tanggal 11 s/d 15 Desember 2016 bertujuan untuk melakukan berbagai macam praktek diantaranya, Layanan Klasikal, Konseling Individu, Bimbingan Kelompok dan Konseling Kelompok. Kegiatan ini juga untuk melatih kemandirian dan melatih mahasiswa/i sebelum melakukan PPL yang sesungguhnya”. Jelas Aris, Selasa(13/12).

Sementara Wakil Kurikulum SMA Negeri Model Muara Kelingi Saydina Umar, M.Pd  menjelaskan Saya sangat senang atas dilaksanakanya kegiatan ini disekolah sebab menurut saya kegiatan seperti ini sudah tepat. Karena SMA Negeri Model ini memiliki tujuan menanamkan Ahklak Mulia maka kegiatan seperti ini serta kedatangan mahasiswa/i BKI IAI Al-Azhaar ini sangat membantu dan sangat erat kaitanya dengan pendidikan karakter. jelas Umar. (ANTON)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */