DESA MEMBANGUNWAHANA

Pohon Seribu Kaki dijaga Ular Bertanduk dan Linta Raksasa

146
×

Pohon Seribu Kaki dijaga Ular Bertanduk dan Linta Raksasa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 1008
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

SAROLANGUN-SRN.

pohon-seribu-kakiPohon Seribu Kaki,  inilah nama Populer untuk  pohon aneh satu ini, tepat nya di Desa Baru Kecamatan Air Hitam. saat Wartawan Suara Rakyat minggu (18/12)  Melakukan penelusuran ke Desa Baru Tepatnya  di Rt 03 berhasil melihat langsung pohon Seribu Kaki ini, didampingi oleh Tokoh  Masyarakat Desa Baru Tuk Mael, dan hanya membutukan waktu 10 menit dengan berjalan kaki kami tiba kelokasi dimana pohon aneh ini berdiri, sepintas lalu memang tidak ada yang istimewa dengan pohon ini, namun ketika berada di bawah pohon yang ukuran nya + 2 Meter ini kami melihat keanehan pada sisi Dahan Pohon, hampir setiap pertengahan Dahan Pohon memiliki penyanga yang  menancap  kedasar  tanah dengan ukuran rata-rata sebesar paha orang dewasa (10 Cm hingga 15 Cm), dan luas lokasi pohon ini mencapai 1 Hektar.

di bawah pohon ini terdapat tujuh Mata Air Panas, dengan suhu yang cukup untuk mematangkan Telur Ayam jika di rendam, menurut Nara Sumber. “pada sisi kolam ketiga terdapat Linta Raksasa yang ukuran nya mencapai 40cm, dan pada sisi pingir kolam ini terdapat lumpur yang aneh” Jelas Tuk Mael.


lalu kami mencoba memastikan nya ternyata benar lumpur pada sisi pingir kolam ini apa bila kita oleskan ke Angota tubuh, dan di dibiarkan  hinga kering setelah kering noda lumpur ini tidak membekas di tubuh tampak bercak debu hilang dengan sendiri nya, menurut Tuk Mael dan Masarakat sekitar. “ jika musim banjir air sampai ke lokasi pohon ini dengan ukuran pingang orang dewasa, maka kita akan melihat pemandangan aneh dari pohon ini, sisi dasar (Pangkal Pohon) ini tidak terlihat terendam air seolah-olah ada yang mengangkat nya keatas Permukaan Air  hinga terlihat sejajar dengan dataran yang tidak terendam air”.

Lanjut nya.  “pada musim kemarau  10 tahun silam masih Nampak jelas keberadaan ular bertanduk dengan ukuran besar 1 Meter dan panjang 9 Meter dengan warna hitam, namun sekarang tidak menampakan ujud nya lagi, semenjak jalan ini di buka dengan mengunakan Alat Berat, sejak itulah tidak pernah menampakan wujud nya lagi”. hal ini juga di benar kan beberapa warga yang bermukim di sekitar lokasi pohon tersebut,  salah satu Masyarakat bernama Mul membenarkan kejadian aneh pada pohon ini, iya juga mengharapkan kepada Pemerinta  Kabupaten khusus nya Dinas terkait agar dapat membantu Masarakat dalam melestarikan ke unikan pohon ini hinga bisa menjadi objek wisata Kecamatan Air Hitam. Pungkasnya (Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */