INFRASTRUKTUR

80 Milyar Untuk Jalan Panti Sikamis

114
×

80 Milyar Untuk Jalan Panti Sikamis

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 628
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

SAROLANGUN. SRN

ilustrasiParahnya Kerusakan Jalan Panti Sikamis yang merupakan Jalan Alternatif penghubung Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Sarolangun saat ini membutuhkan dana yang cukup besar. untuk memperbaiki Jalan tersebut sedikitnya Rp 80 Miliar dana yang dibutuhkan.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar saat dibincangi Suararakyatnews beberapa waktu lalu. Arief mengatakan, dirinya sudah meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menganggar dana untuk jalan tersebut.


“Kalau dana idealnya mencapai Rp 80 Miliar, sebab kerusakan terhadap jalan ini bukan hanya pada satu titik saja, melainkan ada beberapa titik lagi,” ungkapnya saat meninjau jalan tersebut.

Arief mengakui, bahwa jalan Panti-Sekamis sulit dilalui oleh kendaraan, Sehingga dapat mengganggu Perekonomian Masyarakat.

“Untuk saat ini Jalan Tersebut hanya bisa dilalui oleh Kendaraan Roda Dua, itupun warga harus ekstra hati-hati, sebab kondisi jalannya memang hancur,” beber Arief.


Saat ini ungkapnya, agar masyarakat bisa melalui jalan itu, pemkab akan memperbaiki jalan tersebut dengan menggunakan dana darurat.

“Mengingat dana kita sudah terbatas saat sekarang, jalan ini tetap kita perbaiki dengan dana tanggap darurat yakni sebesar Rp 160 juta,” jelasnya.


Sementara itu jalan penghubung Panti-Lubuk Resam untuk tahun 2017 juga akan dianggarkan senilai 2 Miliar.

“Untuk Jalan Panti-Lubuk Resam akan dianggarkan senilai Rp 2 Millar, dana tersebut akan dilimpahkan pada satu titik. Sebab kondisi jalan itu ketika banjir pasti tenggelam, jadi jalan itu akan kita timbun lebih kurang satu meter ketinggiannya,” sebutnya. (Herhar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */