Kamis, Desember 7Suara Rakyat News
Shadow

PUSKESMAS AIR HITAM TURUN KE MASYARAKAT SAD

Page Visited: 681
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Sarolangun,SRN

sad-1Dalam rangka pengobatan rutin Puskesmas Air Hitam, Dokter Anita Gultom beserta perawat memberi pengobatan kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering, pengobatan ini juga dihadiri  langsung oleh Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt. Saat dikonfirmasi Dokter Anita Gultom di sela-sela kesibukannya di lokasi pengobatan, dia mengatakan jumlah pasien yang berobat lebih kurang 20 orang, rata-rata penyakit yang diderita oleh pasien SAD yang tinggal di seputaran Lubuk Jering adalah penyakit infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), adapun penyebabnya dikarenakan perubahan musim.

Menurut Dokter Anita Gultom yang terjangkit ISPA kebanyakan adalah anak-anak. Dr. Anita Gultom menyarankan bila mana ada warga SAD yang terjangkit penyakit, harus segera dibawa kepelayanan kesehatan terdekat untuk berobat. Salah satu SAD yang berhasil diwawancarai Suara Rakyat, menjelaskan mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Air Hitam dengan adanya kegiatan ini, kami dari masyarakat SAD bisa berobat gratis.

sad2Menurut Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt, dengan adanya kegiatan pengobatan yang langsung kemasyarakat khususnya SAD, ini adalah salah satu bukti nyata kegiatan Puskesmas Air Hitam dan Pemerintah Kecamatan Air Hitam. Suryadi, S.Pt juga berpesan kepada anak-anak SAD selalu jaga kesehatan dan tetap belajar walau di dalam hutan agar tercapai cita-cita pugnkasnya. (hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */
%d