DESA MEMBANGUN

Pemuda diantara Modernisasi dan Kreatifitas

87
×

Pemuda diantara Modernisasi dan Kreatifitas

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 627
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Sarolangun,SRN

Minimnya peran serta pemuda dalam mengisi pembangunan di desa akhir-akhir ini. serta pesatnya perkembangan modernisasi  zaman membuat para pemuda sebagai garda terdepan didesa semakin jauh meninggalkan kekhasan bangsa  yang diantaranya adalah budaya gotong royong.

Untuk menjawab tantangan dan modernisasi zaman yang kian tak terkendali. Serta  kepedulian Para pemuda, Agar berperan aktif dalam berbagai  kegiatan didesa serta mengembangan potensi para Pemuda. Para Pemuda di Desa Simpang Narso Kecamatan Batang Asai yang tergabung dalam Karang Taruna Sei Perikan Jaya yang dinakhodai Herhar Supraja S,ST selalu menekankan para Pemuda di Desa ini untuk aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanahkan oleh Pamerintah Desa, di antaranya kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru, pembangunan masjid, dan kegiatan sosial lainnya.


Dikatakan Herhar.“Peran Pemuda sangat diperlukan dalam mensukseskan program pamerintahan didesa, baik itu pembangunan, keagamaan, seni, dan kegiatan Olah raga. kalau para pemudanya tidak peduli, Lalu siapa lagi yang akan mensukseskan hal tersebut.”Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan lelaki yang aktif di KNPI dan Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun ini. ”saya mengajak para pemuda yang ada di Desa berperan aktif dalam  berbagai kegiatan didesa masing-masing. Salah satunya adalah kegiatan Organisasi yang ada di Desa seperti Karang Taruna. Karena Organisasi itu adalah wadah Pembinaan dan Pengembangan Potensi Generasi Muda. Hal itu penting agar para pemuda sebagai generasi penerus punya Kreatifitas  agar siap menghadapi Modernisasi zaman serta perkembangannya secara positif. ”ucapnya. (Abdulrahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */