WAHANA

Lestarikan Budaya Seni, Kapolres Sarolangun Gelar Nobar Wayang Kulit

66
×

Lestarikan Budaya Seni, Kapolres Sarolangun Gelar Nobar Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 21
0 0
Read Time:53 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Bertempat di Rumah Dinas Jabatan Kapolres Sarolangun pada Jumat (05/07/2024) malam, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, mengelar kegiatan nonton bareng (Nobar) Budaya Seni, yaitu pergelaran Wayang Kulit dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78.

Pergelaran Wayang Kulit, yang ditonton melalui live streaming itu, dihadiri oleh Asisten I Pemkab Sarolangun, Drs Arif Ampera, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH,MH. Para PJU Polres Sarolangun, KBO Reskrim Polres Sarolangun Ipda Amirullah SH, Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyanto SH MH, Personil Polres Sarolangun dan Personil Polsek jajaran Polres Sarolangun.


Adapun lakon Tumure Wiji Sejati mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni ‚ÄúTumurune wiji sejati itu artinya lahirnya satria unggul, cerdas dan sakti. Yakni, Raden Wisanggeni,‚ÄĚ

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si, mengatakan lakon ini diangkat dengan pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni sosok Wisanggeni yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.

‚ÄúSeperti sosok Raden Wisanggeni ini simbol kekuatan dan keberagaman yang luar biasa, Pertunjukan wayang kulit ini sebagai upaya Polri melestarikan Seni dan Budaya.‚ÄĚ tutup Kapolres. (*)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */