PEMERINTAHAN

Polantas Go To School, Sat Lantas Polrtes Sarolangun Praktek Safety Driving di SMK N 4 Sarolangun

162
×

Polantas Go To School, Sat Lantas Polrtes Sarolangun Praktek Safety Driving di SMK N 4 Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 105
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Budaya tertib berlalulintas di Kabupaten Sarolangun dinilai masih sangat kurang, Masyarakat yang berkendara terutama pengguna sepeda motor di jalan jalan utama Kabupaten Sarolangun terlihat masih banyak yang mengabaikan keselamatan berkendara, salah satu contoh penggunaan Helm SNI dan menerobos lampu lalulintas. hal tersebut membuat Satuan lalulintas Polres Sarolangun mengedepankan kegiatan Pre emtif dengan salah satu program rutinnya “Polantas Go To School” yang dilakasanakan di SMKN Negeri 4 Sarolangun pada kamis (13/06/2024)pagi.

Dengan mengusung tema SAFETY DRIVING DAN SAFETY RIDDING, Satuan Lalulintas melakukan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar, serta melakukan latihan praktek lapangan menggunakan motor, dari persiapan awal hingga melewati rintangan dan rute sesuai dengan ujian praktek SIM.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Sarolangun Ipda Yunita Ayu Pratiwi, S.Tr.K bersama Baur Sim Bripka Welli Aprizon dan Personil, dengan harapan pengetahuan lalulintas yang didapat nantinya memperbaiki cara berlalulintas dijalan raya.

ā€œHari ini kami melaksanakan kegiatanĀ  safety driving dan safety ridding dengan sasaran pelajar SMK N 4 Sarolangun, mengingat sebagian besar para pelajar sudah menggunakan motor kesekolah, namun mereka belum memahami aturan berlalulintas, melalui kesempatan ini kita ajak mereka untuk patuh terhadap peraturan berlalulintas serta menjadi contoh bagi orang lainā€ Ujarnya.

Lebih lanjut, Ipda Yunita menjelaskan bahwa apa yang disampaikan kepada pelajar adalah seluruh materi dalam mengajukan permohonan pembuatan SIM.

ā€œuntuk membuat SIM ada beberapa tahapan, Pemohon harus membawa syarat berupa foto kopi KTP, Surat Kesehatan dan Surat lulus Tes Psikologi, selanjutnya pemohon nanti melaksanakan ujian praktek secara teori dan praktek, apabila lulu maka pemohon berhak atas SIM yang dikehendaki, proses inilah yang kita ajarkan kepada mereka agar nantinya pada saat membuat SiM, mereka sudah menguasai baik secara teori maupun praktekā€ Tutup Ipda Yunita. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */