WAHANA

Kapolres Sarolangun Deklarasi Desa Anti PETI

83
×

Kapolres Sarolangun Deklarasi Desa Anti PETI

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 58
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia di Kabupaten Sarolangun yang dipusatkan di Desa Moenti Kecamatan Limun, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si, melaksanakan Deklarasi Anti Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ditandai dengan penanaman bibit kayu, penebaran benih ikan dilahan bekas tambang pada Rabu (12/06/2024) pagi.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie M.App, Sc, Dandim 0420 / Sarko Letkol Inf. Suyono, S.Sos,  Pj. Sekda Kabupaten Sarolangun Ir. Dedy Hendri, M.Si, Kejari Sarolangun di wakili oleh Jaksa Fungsional Herman Tangkas Pangabean, SH, Ketua Pengadilan Deka Diana, S.H., M.H., Ketua DPRD Sarolangun diwakili, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sarolangun Kurniawan, ST dan Kakan Kesbangpol Hudri, M.Pdi

“Kegiatan hari ini adalah bentuk Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI, terkait pemberantasan Kegiatan PETI yang menjadi trigger timbulnya erosi yang berdampak bencana, momentum hari ini diharapkan untuk meningkatkan semangat masyarakat, dari Desa Moenti diharapkan akan menular ke Desa lainnya untuk menjadi Desa Anti Peti dan Desa Tangguh Peti.” Ujar Kapolres Sarolangun

Lebihlanjut dikatakan Kapolres Sarolangun  AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si didampingi Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf. Suyono, S.Sos menyebut Kampung anti PETI membutuhkan komitmen bersama untuk merubah pola pikir perekonomian  yang merusak lingkungan dengan memperbaiki lingkungan yang menghasilkan inovasi baru.

‚ÄúKomitmen TNI/Polri adalah mendukung, mendorong dan mendampingi agar kejahatan lingkungan tidak ada lagi di Kab. Sarolangun, dampak kerusakan lingkungan bukan hanya dirasakan saat ini namun juga dirasakan hingga anak cucu kita. Saya berharap desa lain mengikuti langkah yang dilakukan desa Moenti untuk menolak kegiatan PETI dan menjadikan desa merubah kerusakan lingkungan menjadi lahan yang bermanfaat untuk masyarakat yang merupakan salah satu bentuk Inovasi¬† dengan harapan kesejahteraan masyarakat meningkat dan menjamin menurunnya kejahatan dimasyarakat. ‚ÄĚ Tutup Kapolres Sarolangun. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */