WAHANA

Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi Ikuti Rapat Kerja Dengan Mendagri

85
×

Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi Ikuti Rapat Kerja Dengan Mendagri

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 49
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

JAMBI, Suararakyatnews.com,

Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, Julius, SE, bersama ketua APDESI seluruh Indonesia pada Senin (03/06/2024) mengikuti rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang digelar dirumah Dinas Menteri Dalam Negeri di Jakarta.

Kepada media ini Julius menjelaskan dalam rapat yang berlangsung dari Pukul 09.30 – 12.00 wib itu, ada berberapa hal krusial disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, diantaranya membahas dualisme kepengurusan APDESI, dimana disebutkan nya dengan tegas Mendagri mengatakan hanya ada satu saja yang terdaftar di Kementerian.

Kemudian dirapat tersebut juga membahas UU Desa yang telah direvisi, namun belum dilaksanakan sepenuhnya oleh Daerah, diantaranya perpanjangan masa jabatan Kepala Desa, menurut julius, Mendagri mengatakan 10 hari kedepan akan mengeluarkan surat edaran agar Kepala Daerah bisa melaksanakan pelantikan penambahan jabatan Kepala Desa.

Selain itu, para ketua DPD APDESI yang hadir juga membahas perayaan acara satu warsa Undang-Undang Desa yang akan dilaksanakan pada 13 Juni 2024 mendatang, dalam kesempatan itu menurut Julius, Mendagri mendukung penuh acara tersebut,

“Pak Menteri Dalam Negeri mendukung penuh acara ini, yang akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Jokowi, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, acara akan dilaksanakan Istora Senayan Jakarta” Terangnya.

Yang terakhir yaitu membahas UU Desa yang baru, dimana Kementerian sudah menyiapkan PP yang secepatnya akan diterbitkan.

Usai mengikuti rapat dirumah Dinas Mentri Dalam Negeri, para ketua DPD APDESI kemudian langsung di undang oleh Dirjen Pemerintah Desa yang berada di Pasar Minggu kali Bata.

“Disini mereka menjelaskan poin-poin dan Turunan UU Desa, dan Insyaallah secepatnya akan berlaku diseluruh Indonesia, itu inti dari pertemuan dengan tim ahli dari Kemendagri,” tandas Julius.

Terakhir, ketua DPD APDESI Provinsi Jambi itu berharap semua perwakilan DPC – DPC APDESI agar bisa mengikuti acara di jakarta pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang.

“Acara ini tentunya sangat penting, kita bisa mendengarkan langsung arahan dari Bapak Presiden, terkait UU desa yang baru, yang sudah berlaku, kemudian disini juga kita bisa mendengar arahan dari Bapak Prabowo Subianto Presiden terpilih yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa dan strategi Pembangunan Desa kedepannya.” Imbuhnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */