PENDIDIKAN

Bentuk Karakter Kepemimpinan, Polres Sarolangun Turun Ke Sekolah

116
×

Bentuk Karakter Kepemimpinan, Polres Sarolangun Turun Ke Sekolah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 73
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Polres Sarolangun melalui Seksi Hubungan Masyarakat pada Selasa (21/05/2024) melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait pengggunaan Media Sosial (Medsos) dikalangan pelajar, kali ini Sekolah yang didatangi adalah SMA Muhamadiyah Singkut.

Dalam penyuluhan yang dipandu oleh AIPDA Ruslan Abdul Gani SH itu mengajak para pelajar yang hadir untuk bijak dalam bermedsos, harus teliti dan hati hati, sebab ada UU ITE yang membatasi seseorang menyebarkan foto/video dan informasi  di Medsos

‚ÄúSetiap Informasi di Medsos agar disaring terlebih dahulu¬† sebelum¬† dishare,¬† tidak memposting tulisan ataupun gambar dan foto yang sebenarnya tidak layak, gunakanlah Medsos sesuai dengan aturan yang berlaku¬† sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain‚ÄĚ Paparnya.

Pantauan dilapangan, selain Seksi Humas, ada juga AIPDA Jonaidi dari Satuan Binmas Polres Sarolangun, pada kegiatan itu ia menyinggung masalah pentingnya manjaga Adab, perilaku baik dan Akhlak dikeluarga maupun dilingkungan luar, untuk menjadi seorang pemimpin menurutnya harus memiliki integritas, keberanian, rasa hormat, kesadaran diri, empati, dan rasa syukur.

Kemudian dari Klinik Dokkes Polres Sarolangun, yang dipandu Dr. Rio, yang memberikan penyuluhan terkait bahaya Napza/Narkoba (Narkotika, obat obatan terlarang dan bahan adiktif lainnya) yang dapat merusak Kesehatan dan Moral kehidupan masa kini dan mendatang.

Selanjutnya ada IPDA  M.Teguh Herianto, SH  dari Kasi Hukum yang memberi penyuluhan terkait masalah Hukum tentang Perkap  No 8 Tahun 2021 Tentang Penanganan tindak pidana Berdasarkan keadilan Restoratif yaitu penyelesaian perkara Hukum diluar Pengadilan, menurutnya ada syarat Formal dan Non Formal yang wajib harus dipenuhi.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI melalui Kasi Humas Polres Sarolangun, IPTU Rendradi, menyebutkan bahwa kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan, merupakan program yang berkelanjutan sebagai upaya pre emtif  dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun.

“Remaja merupakan masa depan bangsa yang harus kita jaga dan kita didik dari berbagai sisi kehidupan agar nantinya mereka mampu menjadi pemimpin yang bukan sekedar pintar namun bijak, amanah, berakhlak sehingga mampu mengemban tanggung jawab besar, kenakalan remaja salah satu faktor yang dapat merusak masa depan mereka, untuk itu Polres Sarolangun peduli akan perkembangan remaja yang ada di Sarolangun melalui kegiatan penyuluhan” Terangnya (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */