POLITIK

Bawaslu Sarolangun Gelar Sidang Musyawarah Tertutup

185
×

Bawaslu Sarolangun Gelar Sidang Musyawarah Tertutup

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 102
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Bawaslu Kabuoaten Sarolangun mengelar Sidang Musyawarah tertutup tahap 1, terkait gugatan yang dilayangkan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun jalur Independen, Drs.H.Muhammad Madel dan H.Nor Muhammad Agus,SE, MM, pada Selasa (21/05/2024).

Dalam Sidang Musyawarah itu, Ahmad Mujaddid S.PdI, Selaku ketua KPU Sarolangun, menyebutkan pihaknya tidak menolak syarat dukungan dari pasangan calon, akan tetapi mengembalikan sesuai model syarat dukungan DKPT 532 dan Juknis atau surat edaran (SE) 707, jika data yang ter Upload melalui Silon kurang dari 10 persen dari jumlah DPT maka berkas dikembalikan.

“Bisa apa tidaknya paslon M.Madel dan Nor Muhammad ini mencalonkan diri melalui Jalur Independen, kami belum bisa menjawab secara gamblang, kemungkinan apa saja bisa terjadi, intinya kami dari KPU sudah bekerja berdasarkan aturan regulasi PKPU, DKPT dan Surat Dinas,.” Terang Mujaddid.

Terkait tuntutan dari pengugat yang meminta agar membuka kembali Silon, Mujaddid mengatakan itu kewengan KPU RI. Oleh sebab itu KPU Sarolangun akan bersurat ke KPU Provinsi yang selanjutnya dilanjutkan ke KPU RI, membuka Silon kembali, bisa atau tidaknya itu tergantung dari KPU RI dan akan terjawab di sidang Musyawarah tahap II berikutnya,.” Tambahnya.

Sementara itu Andrian Evendi,S.H selaku Kuasa hukum pengugat, mengatakan masih menunggu, sebab bisa atau tidaknya Silon dibuka ini kewenagan dari KPU RI.

“kita akan tunggu besok disidang musyawarah lanjutan, pada intinya kita optimis tuntutan kita akan dikabulkan, karena Surat Edaran di pasal 707 tidak ada mengatakan “tidak memenuhi syarat (TMS) dan itu yang kita perdebatkan di waktu sidang musyawarah tadi, sebab itu kita Optimis tuntutan kita akan dikabulkan,.” Terang Andrian Evendi.SH. (Jay)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */