POLITIK

BREAKING NEWS : PPP dan PDIP di Pastikan Berkoalisi di Pilkada Sarolangun

564
×

BREAKING NEWS : PPP dan PDIP di Pastikan Berkoalisi di Pilkada Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 374
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan digelar pada pada 27 November 2024 mendatang, Peta Politik di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mulai mengerucut, teka-teki kemana arah dukungan Partai Persatuan Pembangunan Sarolangun mulai terjawab.

Sebagai Partai yang memperoleh kursi terbanyak (5 Kursi) pada Pemilihan Legislatif DPRD Sarolangun 2024 lalu, PPP dipastikan akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Sarolangun, Erick Abdullah S.Ag, saat melakukan Kunjungan balik ke kantor DPC PDIP Sarolangun pada Rabu (15/05/2024) Sore.

“Tadi pak Hilalatil Badri berserta rombongan berkunjung ke DPC PPP untuk mengembalikan formulir pendaftaran di PPP, sekarang kita berkunjung balik ke DPC PDIP untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang kita ambil di PDIP” terang Erick Abdullah.

“Bagaiman bisa Berkoalisi kalau kita tidak saling ambil formulir, InsyaAllah PPP dan PDIP akan Berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024-2029 nanti” tandas Erick Abdullah yang disambut gemuruh tepuk tangan dari pengurus kedua partai yang hadir.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Sarolangun, H.Hilalatil Badri, menyambut baik pernyataan yang disampaikan oleh ketua DPC PPP Sarolangun tersebut, menurutnya, Koalisi PPP dan PDIP akan menjadi kekuatan yang tepat karena memiliki basis masing-masing.

Untuk diketahui, jika kedua partai ini berkoalisi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024 mendatang dapat dipastikan mulus, karena syarat untuk mengajukan pasangan calon (Paslon) oleh KPU, minimal 6 kursi di DPRD Sarolangun. PPP 5 Kursi sementara PDIP 3 kursi.

Baik Erick Abdullah maupun H. Hilalatil Badri, berharap dengan kerja sama PPP dengan PDIP dalam Pilkada Sarolangun mendatang bisa membawa peranan yang berarti bagi masyarakat, serta menjadi bagian dari solusi terbaik untuk membangun Kabupaten Sarolangun lebih baik lagi. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */