DESA MEMBANGUN

Ratusan Kades Se-Kabupaten Sarolangun Ikuti Bimtek di Jambi dan Bali

319
×

Ratusan Kades Se-Kabupaten Sarolangun Ikuti Bimtek di Jambi dan Bali

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 209
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Ratusan Kepala Desa (Kades) di Sarolangun Ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pengelolaan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Sarolangun Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh APDESI Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari itu digelar didua tempat berbeda, diantaranya Kota Jambi Provinsi Jambi dan Kabupaten Badung Provinsi Bali, di Kota Jambi yang menjadi Narasumber diantaranya Asisten Adm Umum Pemprov Jambi, Jangcik Mohza, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S. Ik, M.Si, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sarolangun.Rikson Rodhar, SH yang bertempat di Ball Room Ratu Hotel dan Resort Kota Jambi pada Sabtu (04/05/2024)

Selesai di Kota Jambi, para Kades se-kabupaten Sarolangun ini, melanjutkan Bimtek di Kabupaten Badung Provinsi Bali, selama di Badung, para Kades juga berkesempatan mengunjungi Desa Punggul Kecamatan Ansemal Kabupaten Badung untuk melakukan Studi dan pengembangan pelayanan Masyarakat berbasis Digital

Untuk diketahui, Desa Punggul merupakan salah satu Desa di Indonesia yang memiliki Sistem pelayanan yang mengacu pada keterbukaan informasi publik dengan Sistem Digitalisasi, yang menempatkan Desa ini masuk 10 besar terbaik Nasional dalam ajang Anugerah Apresiasi Implementasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Desa.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sarolangun, Mulyadi, S.Sos, saat dikonfirmasi, menyebutkan selaku pedamping pihaknya akan mendorong secara bertahap adanya Desa berbasis data dengan pelayanan Digital di. kabupaten Sarolangun.

“Mudah-Mudahan, secara bertahap akan diusahan ada desa berbasis data dan   pelayanan serba digital kepada masyarakat dalam kabupaten Sarolangun, untuk mewjudkan hal itu, kita akan bekerjasama dengan OPD terkait” ujarnya saat dihubungi awak median ini pada Minggu (12/05/2024) Siang. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */