POLITIK

Di Fasilitasi BPC HIPMI Sarolangun, M Fauzi Duduk Satu Meja Dengan Gerry Trisatwika

213
×

Di Fasilitasi BPC HIPMI Sarolangun, M Fauzi Duduk Satu Meja Dengan Gerry Trisatwika

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 125
0 0
Read Time:2 Minute, 39 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Entah kebetulan atau tidak Bakal Calon Bupati (Cabup) M. Fauzi pada Selasa (07/05/2024) malam, terlihat duduk satu meja dengan Gerry Trisatwika yang juga Bakal Calon Bupati Sarolangun 2024-2029 di Cafe Caloris yang berada di seputaran Halaman Besamo Sarolangun.

Kedua Bakal Calon Bupati Sarolangun tersebut, terlihat akrab ngobrol bersama para Tokoh muda Sarolangun yang tergabung dalam BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sarolangun yang diketuai oleh Ade Fernando.

Dikutip dari Laman Berita jambiekspres.disway.id kedatangan M. Fauzi di sana selain berbincang tentang kondisi SDA Kabupaten Sarolangun, ia juga menawarkan adanya wisata buatan dengan cara memanfaatkan galian lubang batu bara yang sudah tidak terpakai lagi.

“Di Sarolangun banyak potensi wisata yang bisa dikelola, baik wisata alam maupun wisata buatan. Tinggal penggelolaan nya saja yang bagaimana. Tentu, dengan sumber daya manusia yang baik, tentu dapat mengelola sumber daya alam yang baik pula,” terangnya.

Untuk Kabupaten Sarolangun, salah satu kekayaan alam yang sudah digarap, yakni tambang batu bara, dan saat ini banyak bekas galian lubang yang belum dimanfaatkan. Oleh sebab itu, bagaimana cara, dapat dikelola dengan baik.

“Saya¬†tawarkan¬†Sumber ekonomi baru dengan kawan-kawan HIPMI Sarolangun jika nanti saya terpilih menjadi Bupati Sarolangun, yakni dengan cara memanfaatkan bekas galian lubang batu bara yang ada. Bagaimana nantinya bisa dijadikan wisata buatan, sehingga ekonomi masyarakat setempat bisa merasakan manfaatnya, sekaligus bisa meningkatkan PAD pemerintah,” ungkap M.Fauzi

Tentu saja, perencanaan tersebut bisa terealisasi dengan perencanaan yang baik. diakui M.Fauzi, dirinya memahami betul situasi dan kondisi potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Saya ini bukan orang baru di Kabupaten Sarolangun, dan saya paham betul apa yang di inginkan masyarakat. Maka dari itu, kita punya konsep melakukan pembangunan dari desa hingga ke kota. karena sebagian masyarakat kita masih tinggal di pedesaan,” tutupnya.

Terkait tawaran tersebut, Ketua BPC HIPMI Sarolangun, Ade Fernando menyambut baik tawaran tersebut. Ade mengatakan, bahwa pihaknya akan menerima tawaran-tawaran yang dapat membangun Kabupaten Sarolangun, khususnya untuk para anak muda yang memiliki usaha.

“Pada intinya, kita akan terima program-program yang membangun dari para kandidat yang ingin maju di Pilkada Sarolangun ini. Sebab, HIMPI ini, beragam anak muda yang memiliki diberbagai bidang usaha. Dan kami, kedepan memang menginginkan pemimpin yang bisa merangkul para pengusaha lokal,” harapnya.

Diyakininya, bahwa jika potensi-potensi usaha yang ada di Kabupaten Sarolangun, bisa dikelola oleh para anak muda yang mempunyai potensi yang baik, tentu saja Kabupaten Sarolangun bisa lebih baik lagi.

“Yang kami harapkan, siapa pun yang memimpin Kabupaten Sarolangun kedepannya, bisa merangkul anak muda. Terutama para pelaku usaha lokal,” Tandas Ade.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui konsep apa yang ditawarkan Gerry Trisatwika dalam pertemuan itu, namun banyak pihak menilai pertemuan kedua Bakal Calon Bupati Sarolangun dalam satu forum itu, merupakan sikap yang sangat baik, apalagi keduanya bakal jadi pemimpin di Kabupaten Sarolangun.

“Menurut saya, pertemuan kedua Balon Bupati Sarolangun duduk satu Meja itu bagus, mereka bisa saling berbagi konsep maupun strategi untuk membangun Sarolangun kedepannya, saya sangat apresiasi kepada BPC HIPMI Sarolangun, bisa menduduk kan para calon bupati dalam satu forum, kemudian ini juga menjadi pesan kepada Masyarakat, para calon saja bisa akur, kenapa kita tidak.” sebut Agon Adi Putra, Pimpinan Umum (PU) Media Online Suararakyatnew.com. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */