PEMERINTAHAN

Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Sarolangun Wacanakan Gerakan Tanam Cepat Panen

165
×

Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Sarolangun Wacanakan Gerakan Tanam Cepat Panen

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 105
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Untuk mewujudkan ketahanan pangan serta mengendalikan inflasi daerah, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen, kali ini yang dilakukan penanaman adalah jenis tanaman Cabe Merah diareal laboratorium Inflasi Daerah Kabupaten Sarolangun yang berlokasi di Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan pada Senin (06/05/2024).

Gerakan tanam cepat panen pada tanaman cabe merah ini dilakukan bersama Kelompok Tani Sehati Desa Pelawan, yang dihadiri oleh Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kadisnakan Dulmuin, SP, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, selain itu hadir juga Plt Sekretaris Dinas TPHP Sarolangun Zamromy, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Danramil 420-02 Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah, Camat Pelawan Sibawaihi, SH, MH, serta penyuluh pertanian lapangan.

Dalam sambutannya PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa gerakan tanam cepat Panen tanaman cabe merah ini dilakukan diatas lahan seluas 1 hektar dari total luas lahan diareal laboratorium inflasi daerah sebanyak 3 hektar.

“Tanam cabe ini baru satu hektar, jadi ini adalah dalam rangka pengendalian harga cabe dan memenuhi himbauan bapak Mendagri agar kita daerah menanam cabe dan insa Allah dalam waktu tiga bulan ke depan kita bisa panen cabe merah ini,” ujar Pj Bupati.

Bachril Bakri, juga menjelaskan bahwa Pemerintah kabupaten Sarolangun akan terus melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen, bukan hanya pada komoditi Cabe Merah, namun juga pada Padi hingga Bawang Merah.

Pada tahun 2024 ini, Pemkab Sarolangun akan melakukan gerakan tanam cepat panen seluas 100 hektar bersama dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun

“di wilayah Sarolangun sudah banyak kita melakukan tanam cabe merah ini dan tahun ini kita rencanakan seluas 100 hektar di dinas TPHP dan kita sudah berkali-kali melakukan penanaman cabe, padi dan juga bawang,” Terangnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */