POLITIK

DPC PPP Sarolangun Menjadi Lirikan Para Calon Kepala Daerah Yang Bakal Maju Di Pilkada Serentak 2024

490
×

DPC PPP Sarolangun Menjadi Lirikan Para Calon Kepala Daerah Yang Bakal Maju Di Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 307
0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Sejak dibuka nya Pendaftaran dan Penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sarolangun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sarolangun menjadi Partai yang banyak dilirik oleh bakal calon Bupati di kabupaten ini.

Pantauan awak media ini dari pertama kali pembukaan sejak hari Senin 29 April 2024 lalu, berberapa tokoh yang bakal maju pada Pilkada serentak tahun 2024 telah mengambil Formulir di Partai Berlambang Ka’bah ini, diantaranya tim dari Tontowi Jauhari SE, M.Pd (Ketua DPRD Sarolangun) dihari pertama, kemudian pada hari kedua yaitu pada Selasa (30/04/2024) ada Ir.H Muhammad Fauzi, MT yang juga mengambil Formulir di DPC PPP Sarolangun.

Dihari ketiga, pada Rabu (01/05/2024) pagi pihak Panitia Penjaringan DPC PPP Sarolangun didatangi H.Hilalatil Badri (Mantan Wakil Bupati Sarolangun) beserta rombongan, dan sore harinya pihak Panitia kembali kedatangan utusan HM Madel (Mantan Bupati Sarolangun) yang juga mengambil formulir di DPC PPP Sarolangun.

Diketahui DPC PPP Sarolangun telah membuka jadwal selama 10 hari kedepan terhitung sejak hari Senin tanggal 29 April 2024 bagi putra putri terbaik Sarolangun yang ingin mendaftarkan diri Maju di Pilkada serentak 2024  di Sekretariat PPP Sarolangun yang berada di Jalan menuju Komplek Perkantoran Gunung Kembang.

Ketua DPC PPP Sarolangun Erick Abdullah, S.Ag, didampingi Ketua Panitia Penjaringan Indra Sy saat dikonfirmas awak media ini menyebutkan bahwa PPP terbuka untuk putra terbaik Sarolangun yang punya niat baik membangun Kabupaten Sarolangun.

“Kita buka dimulai dari hari Senin sampai sepuluh hari kedepan, dan serentak di seluruh Indonesia. Kita di Sarolangun, panitia sudah terbentuk dan kita menunggu konfirmasi bakal calon yang akan datang, dan kita mengharapkan kandidat yang punya niat untuk membangun daerah baik calon Bupati maupun calon Wakil bupati silahkan datang, partai PPP terbuka,” Ujar Erick Abdullah S.Ag

Dijelaskannya, bahwa dalam penentuan rekomendasi dukungan PPP, semua calon kandidat memiliki kesempatan yang sama baik calon dari kader PPP maupun calon lainnya dengan mekanisme dan pertimbangan diantaranya melihat hasil survey dilapangan .

“Kita tidak ada kriteria khusus yang penting punya niat baik dan didalam musyawarah partai dalam mekanisme partai melihat survey, dan sebagainya itu yang jadi pertimbangan. Kader juga sama semuanya tetap di survey karena kita tidak mungkin memajukan seorang tanpa hasil survey, siapa yang punya elektabilitas nomor satu dan siapa yang punya elektabilitas nomor dua,” Terangnya

Erick Abdullah juga menjelaskan, setelah masa pendaftaran dibuka, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi dan penilaian oleh panitia penjaringan di internal PPP mulai ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga pengurus DPP PPP yang ada di jakarta, dimana pada bulan Mei 2024 sudah ada gambaran dan Bulan Juni sudah turun Rekomendasi dari PPP.

“Kita masih memberi kesempatan kepada para Putra-putra terbaik Sarolangun yang lainnya untuk mengambil formulir pedaftarkan di PPP ya, masih ada waktu 7 hari kedepan.” Terang Erick Abdullah pada Rabu (01/05/2024) sore. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */