WAHANA

INFO MUDIK 2024 : Kapolres Sarolangun Pastikan Bus Mudik Layak Jalan

257
×

INFO MUDIK 2024 : Kapolres Sarolangun Pastikan Bus Mudik Layak Jalan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 156
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 H, Jalan Utama di Kabupaten Sarolangun saat ini di padati oleh kendaaraan ber plat luar daerah jambi, serta Bus yang membawa penumpang mudik. Untuk memastikan kendaraan bus yang ditumpangi oleh pemudik layak beroperasional, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK.,M.Si bersama Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc. turun langsung melakukan pengecekan kelayakan kendaraan mudik sambil berbagi takjil buka puasa kepada para penumpang Bus pada minggu (07/04/2024) sore di Terminal Sri Bulan Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK.,M.Si bersama Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc terpantau melakukan pengecekan Ban, sistim pengereman, lampu lampu kendaraan dan beberapa panel yang ada dibagian kemudi. Kegiatan tersebut didampingi petugas Dinas Perhubungan Terminal Penumpang Sribulan Sarolangun. Turut hadir Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasat Lantas AKP Rio R. Siregar bersama anggotanya, Kasi Humas Iptu Rindradi bersama serta Ps. Kasi Dokkes dan penrsonilnya .

Terlihat Kapolres Sarolangun berbincang dengan para sopir sembari mereka diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polres Sarolangun. Saat ditemui awak media, AKBP Budi Prasetya, S.Ik, M. Si mengatakan banyak faktor yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, untuk itu Polres Sarolangun intens melakukan pengecekan kelayakan kendaraan selama musim mudik lebaran untuk mewujudkan mudik ceria penuh makna .

‚ÄúKami baru saja mengecek kelayakan jalan kendaraan seperti kondisi ban dan kelengkapan lainnya serta tadi juga para sopir kita cek kesehatannya, alhamdulillah semua sehat dan bus yang masuk terminal saat ini layak jalan, namun tetap kami ingatkan agar berhati-hati dijalan, karena dijalan nanti banyak faktor yang menentukan keselamatan, kami berharap dengan pengecekan ini dapat meminimalisir resiko kecelakaan dijalan, sehingga mudik ini dapat sesuai dengan harapan kita, dapat berjalan dengan ceria dan bermakna‚ÄĚ ungkapnya

Kapores juga berpesan kepada sopir agar tidak ugal ugalan dijalan, taati peraturan lalulintas. ‚ÄúSopir bus juga kita wanti wanti agar tidak kebut kebutan dijalan tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas, dan kami himbau agar tiap empat jam sopir bus tersebut dapat beristirahat, kita juga melihat di masing masing bus terdapat supir cadangan sehingga bisa bergantian‚ÄĚ imbuhnya

Sementara itu, Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc mengatakan ini adalah bentuk sinergi pemerintah daerah dengan Kepolisian untuk memberikan perhatian kepada masyarakat mudik agar aman selamat sampai tujuan.

‚ÄúSaya bersama bersama Bapak Kapolres Sarolangun baru saja memantau arus mudik khususnya kendaraan umum penumpang yang singgah di Terminal Sribulan Sarolangun, segaligus melakukan pengecekan kondisi kelayakan kendaraan, Sinergi pemerintah bersama Kepolisian ini adalah luar biasa sekali dalam menyambut pemudik yang datang dari luar daerah Sarolangun, Kita berharap mereka sampai ditujuan dengan selamat, sehingga bisa merayakan lebaran bersama keluarga” Ujar Bachril Bakri. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */