space
space
WAHANA

Situasi Terkini Gempa di Taiwan, Mengalami Kerusakan dan Korban Jiwa

266
×

Situasi Terkini Gempa di Taiwan, Mengalami Kerusakan dan Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 133
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA-Suararakyatnews.com,

Gambar: google.com

Gempa bumi bermagnitudo 7,7 yang mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi. Guncangannya terasa hingga di tiga negara lainnya diantaranya Jepang dan Filipina. Gempa yang berlangsung sekitar pukul 07.58 waktu lokal ini berpusat di selatan kota Hualien, pantai timur Taiwan, dan mencapai kedalaman 15,5 kilometer.

Dilansir dari CNN Indonesia, Bencana alam dahsyat itu mengguncang bumi Taiwan hingga menyalakan peringatan tsunami di negara Jepang. Kejadian itu juga menelan beberapa korban jiwa dan kerusakan bangunan publik. Sejumlah warga negara Indonesia di Taiwan pun ikut terdampak.

Kerusakan gedung dan bangunan hingga longsor setelah digoncang Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 tersebut memicu berbagai gedung dan bangunan runtuh.

Beberapa jaringan internet dan arus listrik di wilayah itu pun dilaporkan sempat mati imbas guncangan gempa. Terdapat dari beberapa video dan gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan beberapa gedung di kota Hualien runtuh usai gempa menerjang.

Sementara itu, beberapa jalan terlihat retak hingga amblas diakibatkan gempa. Termasuk sebuah bukit di Hualien yang sempat ambruk dan longsor usai beberapa guncangan.

Sebuah jalur rel milik Biro New Taipei Rapid Transit atau MRT Taiwan pun turut bergeser imbas gempa dahsyat itu. Pergeseran ini terjadi di ruas jalur baru MRT dan stasiun Zhongyuan. Pemerintah kota Taipei juga memutuskan untuk menghentikan sementara operasional MRT tersebut. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */