WAHANA

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sarolangun Gelar Rakor Lintas Sektoral

358
×

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sarolangun Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 168
0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, pihak Kepolisian Resort Sarolangun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 yang dilaksanakan Pada Kamis (28/03/2024) bertempat di Aula Polres Sarolangun.

Dalam rapat tersebut membahas Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diwilayah Hukum Polres Sarolangun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, untuk menyamakan persepsi dan membahas persiapan Pengamanan yang melibatkan Forkopimda dan Instansi Penegak Hukum lainnya untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya.

Hadir dalam Rakor tersebut diantaranya Pj Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakrie M.App, Sc, Asisten I Kab. Sarolangun Drs Arief Ampera.ME, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Deka Diana SH MH, Kakan Kesbangpol kabupaten sarolangun, M. Hudri M.Pdi, Kadis Perhubungan Kab. Sarolangun, Syahrudin Muis diwakili oleh Kabid Dishub, Kasat Pol PP Sarolangun, Drs M. Idrus, Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang Hermanto, SKM, MM, Kepala BPBD Kab. Sarolangun, Solahuddin Nopri, Kadis PUPR Kab.Ā  Sarolangun, Arif Hamdani, ST.

Kemudian Kadis Damkar dan Penyelamatan Kab. Sarolangun, Trianto, S.IP, ME, Kajari Sarolangun, Zulfikar Nasution, SH, MH diwakili oleh Kasi Intel, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH,MH, Para PJU Polres Sarolangun, Dan Kipan A 142 / KJ, Lettu INF M.Zandra, Dan Sub Denpom Sarko, Kapten Cpm Hermawan. S, Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun, pihak Pertamina, Ketua Senkom, Suyono, pihak FKUB Sarolangun, NU Kabupaten Sarolangun, Muhammadiyah, Pihak Pemuda Gereja Kabupaten Sarolangun dan Pemuda Pancasila Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si dalam penyampaiannya mengajak semua pihak yang hadir untuk saling bekerja sama, saling bahu-membahu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat yang merayakan mudik di kampung halaman dengan aman dan nyaman.

ā€œTujuan Ops Ketupat sendiri yaitu untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024, serta terwujudnya arus mudik/balik yang lancar dan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban laka lantas” Ucapnya

Ditambahkan Kapolres, bahwa ancaman kerawanan terhadap masyarakat menjadi tugas bersama.

ā€œAda beberapa ancaman kerawanan selama Operasi Ketupat yang terdiri dari ancaman kriminalitas, pelanggaran, bencana alam, bencana non alam dan bencana sosial, tentu ancaman kerawanan ini menjadi tugas kita bersama dalam menyikapinya untuk mencegah agar tidak terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkanā€ Tutup Kapolres.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakrie M.App, Sc dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Sarolangun siap mendukung penuh dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat agar bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses.

ā€œUntuk pendirian Pospam nanti saya harap para camat bisa ikut serta dalam pendiriannya, buatkan sebagus mungkin, agar bisa menciptakan kesan yang positif dari Masyarakatā€ Ujar Pj Bupati. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */