INFRASTRUKTUR

Jalan Poros Penghubung Kuala Pembuang – Desa Bangkal – Telaga Pulang, Rusak Parah

177
×

Jalan Poros Penghubung Kuala Pembuang – Desa Bangkal – Telaga Pulang, Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 102
1 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Sungguh memprihatinkan Jalan penghubung antara Kuala Pembuang Desa Bangkal – Telaga Pulang di Kabupaten Seruyan belum ada perhatian atau perbaikan dari pihak pemerintah Kabupaten Seruyan. Jika tidak diperbaiki dikhawatirkan bisa membahayakan bagi para pengguna jalan yang saat sedang melintasi jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan tim media ini di lokasi, selasa (19/03/2024) saat melintasi jalan tersebut, banyak terlihat lubang dan kubangan tanah. Ironisnya lagi jalan tersebut pasca hujan terlihat di genangan air, dan mengering ketika ada cuaca panas, terlihat kubangan tanah liat bercampur pasir, bahkan permukaan jalan hanya tersisa batu kerikil dan pasir yang berserakan.

Diketahui jalan tersebut merupakan jalan akses penghubung antar desa maupun kecamatan, seperti menuju arah Desa Bangkal, Jahitan, Baung, Tanjung Rangas dan banyak lagi desa yang lain nya, yang berada di daerah wilayah Kecamatan tersebut.

Akibat jalan yang rusak dan belum diperbaiki warga dari beberapa desa banyak yang mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

Yang lebih mengejutkan ketika suasana di musim penghujan seperti sekarang ini, kondisi jalan itu hancur dan sangat membahayakan para pengguna jalan, otomatis jalan tersebut menjadi kubangan tanah liat dan lumpur.

Irma Salah satu warga juga berprofesi sebagai karyawan perkebunan kelapa sawit menyebutkan jalan eks transmigrasi yang menuju arah Desa bangkal ini memang sudah hampir beberapa minggu ini mengalami kerusakan dan belum ada tindakan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kal-Teng).

Selanjutnya ia juga menyebutkan akibat kondisi jalan yang rusak parah itu para pengendara atau pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus super ekstra berhati-hati.

“jika melintasi jalan rusak itu, adapun kerusakan jalan tersebut yang panjangnya di perkirakan kurang lebih sekitar 50 meteran, dan terdapat dibeberapa titik jalan lintas penghubung tersebut” tuturnya

Terpisah Ekoy dan dua orang temannya saat melintasi jalan tersebut ditanyai terkait jalan yang rusak parah itu, ia berharap semoga dari pihak pemerintah Kabupaten Seruyan secepatnya merespon keluhan dari masyarakat, agar bisa melihat secara langsung keberadaan kondisi jalan yang rusak parah tersebut.
Dengan harapan pemerintah harus lebih serius dalam menangani dengan melakukan perbaikan jalan yang rusak.

“Akibat kerusakan jalan sudah banyak kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang nyangkut atau jatuh di jalan tersebut” cetusnya (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */