PEMERINTAHAN

PJ Bupati Sarolangun Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

496
×

PJ Bupati Sarolangun Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 240
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, pantau langsung Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Pauh. pada Sabtu (17/02/2024) malam di Aula kantor Camat Pauh.

Selain PJ Bupati Sarolangun, turut hadir Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, Koramil 420-03 Pauh, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Kasat Reskrim Iptu Cindo Kottama, Camat Pauh Jupri, SE, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Pauh serta Pengawas Kecamatan Pauh.

Dalam kegiatan tersebut, tampak terlihat usai pleno rekapitulasi dibuka, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pauh melakukan proses pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara dari PPS desa/kelurahan di Kecamatan Pauh yang sebelumnya melaksanakan kegiatan pemungutan suara di TPS pada 14 Februari 2024 lalu.

Kepada awak media PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno ini tentu merupakan tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu secara berjenjang di tingkat KecamatanĀ  yang diberikan waktu selama 12 hari kedepan.

“Sesuai jadwal 12 hari dari tanggal sekarang, kita berharap bisa lebih cepat sehingga hasilnya bisa dilanjutkan rekap di tingkat Kabupaten hingga nanti ke tingkat nasional,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan dari pemantauan rapat pleno tersebut, ia mengapresiasi atas semua pihak baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan aparat keamanan baik polri maupun TNI yang telah melakukan proses tahapan pemilu berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Kita melakukan pemantauan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan Pauh, kondisinya berjalan dengan aman, sukses kondisinya bisa aman. pelaksanaan penghitungan sesuai dengan prosedur tidak terjadi kesalahan kesalahan, baik yang membacakan dan mencatat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mengatakan bahwa dalam tahapan pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini pihaknya menurunkan personil untuk melakukan pengamanan dari Polsek setempat ditambah dengan personil TNI sejak awal hingga selesai pleno.

“Mulai hari ini mulai dilaksanakan pleno Kecamatan Pauh kami harapkan situasi berlangsung kondusif, kita menurunkan personil polri dan juga dibantu TNI dari Babinsa, jadi kita siap mengamankan rapat pleno ini, semoga kondusif dan semua pihak bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */