PEMERINTAHAN

Polda Kepri Lakukan Rakor Kesiapan Akhir  Pengamanan Pemilu

333
×

Polda Kepri Lakukan Rakor Kesiapan Akhir  Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 178
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

BATAM-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka mensukseskan  pemilu, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.pimpin rapat yang dilaksanakan secara Daring dalam rangka kesiapan akhir menuju penghitungan suara pemilu tahun 2024 bersama Para Kapolres/Ta jajaran, Para Penyelenggara Pemilu Kab/Kota, Ketua KPUD Prov Kepri dan Ketua  Bawaslu Prov Kepri, serta dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., dan Pejabat Utama Polda Kepri yang berlangsung di Ruang Vicon Polda Kepri, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi S.H., M.H., menjelaskan distribusikan logistik Pemilu 2024 telah mencapai tahap signifikan, dengan distribusi yang mencakup sekitar 60% dari total 80 kecamatan di provinsi tersebut.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Zulhadril Putra, S.T., menyampaikan bahwa pihak Bawaslu telah aktif melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye.
“Kami juga telah melakukan koordinasi erat dengan pihak KPU Provinsi dan Kota/Kabupaten dalam pengawasan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh logistik dapat dikirimkan dengan aman hingga ke TPS masing-masing yang telah ditentukan, namun kami masih menghadapi kesulitan dalam menertibkan beberapa alat peraga kampanye berukuran besar, dan kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten untuk mendapatkan bantuan dalam menyelesaikan masalah tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda Kepri dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh  jajaran Polda Kepri, guna memastikan kelancaran proses pemilu untuk berkoordinasi secara langsung dengan seluruh ketua KPU di Kota dan Kabupaten. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa proses pergeseran logistik Pemilu 2024 telah mencapai setiap kecamatan atau TPS yang telah ditentukan.

Adanya koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan KPU akan memastikan kelancaran distribusi logistik serta persiapan TPS untuk pelaksanaan hari pencoblosan.

“Selanjutnya, saya menginstruksikan agar dipastikan kembali bahwa semua TPS yang sudah ditentukan lokasinya telah terbangun dan dalam kondisi siap untuk melaksanakan pencoblosan,” ujar Kapolda. (Marlon P)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */