POLITIK

Andrian Evendi Caleg Provinsi Jambi yang Siap Perjuangkan Nasib Buruh

469
×

Andrian Evendi Caleg Provinsi Jambi yang Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 265
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Nama Andrian Evendi tak asing bagi sebagian besar masyarakat di Kabupaten Sarolangun dan Merangin, selain aktif sebagai Advokat ia juga dikenal sebagai aktivis buruh.

Berbekal ilmu dan pengalamannya tersebut, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sarolangun maju mencalonkan diri sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Jambi Dapil 3 Sarolangun-Merangin dari Partai Bulan Bintang.

Saat dibincangi belum lama ini, Andrian Evendi SH menyebutkan jika dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dirinya siap memperjuangkan buruh saat menghadapi PHK.

Diterangkannya, permasalahan buruh dalam menghadapi PHK dikarenakan mayoritas tidak memahami kontrak kerja yang diberikan perusahaan saat awal bekerja,

“Etika buruh juga menjadi alasan perusahaan untuk melakukan PHK, berpendapat disebut melawan. Buruh yang tidak paham itu harus menerima jika di-PHK,” Ucapnya

Ia juga menyebutkan disisi lain UU Cipta Kerja juga merugikan para buruh, salah satunya pesangon diberikan hanya 12 bulan saja bukan berapa lama masa bekerja dan memperlambat para buruh untuk diangkat sebagai pegawai tetap, dari awalnya hanya 2 tahun masa kerja, namun saat ini 5 tahun masa kerja.

“Dari berbagai permasalahan inilah, saya berkomitmen untuk membantu pekerjaan atau buruh dalam menghadapi PHK secara gratis,” jelasnya

Selain para buruh dirinya juga akan memberikan bantuan hukum gratis bagi Masyarakat Sarolangun dan Merangin

“Kita ingin para buruh mendapatkan keadilan dalam pekerjaan, jangan sampai mereka yang sudah berjuang untuk perusahaan malah diPHK hanya karena sesuatu yang tidak substansi,” tambahnya.

Sebab, upah buruh yang didapatkan saat bekerja semata-mata untuk menafkahi istri dan anak-anaknya.

“Oleh sebab itulah, saya akan memperjuangkan hak buruh di kursi parlemen nanti,” tegas Caleg nomor urut 1 dari Partai Bulan Bintang Dapil 3 Sarolangun Merangin ini. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */