INFRASTRUKTUR

Kontraktor Serius Perbaiki Kebocoran Kubah Masjid Nurul Kautsar Desa Sungai Bakau

257
×

Kontraktor Serius Perbaiki Kebocoran Kubah Masjid Nurul Kautsar Desa Sungai Bakau

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 119
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Masjid Nurul Kautsar yang berada di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan (Kal-Teng). Saat ini sudah mendapatkan perbaikan dari pihak kontraktor, mengingat pada saat tengah renovasi Masjid itu ada yang mengalami ketertinggalan dalam pengerjaannya terutama yang mengalami kebocoran, namun saat ini sudah selesai perbaikan nya.

Terutama pada bagian bangunan Masjid yang perlu segera diperbaiki, dari plafon atap bocor serta ada sejumlah perbaikan yang lain nya. Pekerjaan ini masih tanggung jawab pihak kontraktor serta masih dalam tahap masa pemeliharaan, oleh penyedia CV Alam Mitra Karya.

“Dinas PUPR seruyan melalui bidang Cipta Karya, turut ikut turun langsung kelapangan guna untuk melakukan pendataan dan pengecekan serta melihat secara langsung, mana saja kerusakan yang perlu dilakukan perbaikan” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Seruyan Wahyudi Hakim ST saat dikonfirmasi awak media diruang kerja nya, jum’at (2-2-2024).

Seterusnya Wahyudi Hakim ST juga menjelaskan dengan terang benderang dalam perbaikan Masjid Nurul Kautsar yang mengalami kebocoran beberapa waktu lalu, sekarang sudah selesai perbaikan nya.

“Allhamdulillah sudah rampung semua nya tidak lagi mengalami kebocoran di saat musim penghujan” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah terkait selama ini tidak bermaksud membiarkan kondisi bangunan Masjid Nurul Kautsar Desa Sungai Bakau yang sedang di renovasi tersebut mengalami kerusakan atau kebocoran, hal ini hanya kesalah pahaman saja.

“Pasal nya, ketika masjid itu tengah mengalami kebocoran, pengerjaan masjid tersebut masih dalam kondisi tahap masa pemeliharaan” bebernya

Pihaknya mengaku, dalam pengerjaan renovasi itu, memang ada sedikit kelalaian dari pihak kontraktor, terutama dari segi pengawasan.

“Harapan kami, Masjid ini bisa lebih baik lagi dari pada sebelum nya, seperti Masjid pada umum. Karena Masjid ini adalah salah satu tempat ibadah yang cukup terbesar di desa setempat ” jelasnya

Yang perlu diketahui, Masjid Nurul Kautsar Desa Sungai Bakau yang tengah di renovasi itu merupakan rumah ibadah Masjid kebanggan masyarakat setempat. Selain menjadi tempat ibadah, masjid tersebut multi fungsi, sebagai tempat pertemuan, tempat pengajian dan tempat keagamaan lainnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat desa setempat yang engan dimuat namanya dimedia, mengaku sangat berterimakasih sekali kepada pihak pemerintah Kabupaten Seruyan serta dinas terkait termasuk kepada pihak kontraktor, yang sudah merenovasi kan dan memperbaiki tempat ibadah

“Selama ini sebagian bangunan Masjid kami masih ada kekurangan dalam pembangunannya” terangnya. (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */