PEMERINTAHAN

Pj Bupati Sarolangun Serahkan 632 Paket Alat Pendeteksi Stunting

345
×

Pj Bupati Sarolangun Serahkan 632 Paket Alat Pendeteksi Stunting

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 195
0 0
Read Time:49 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemkab Sarolangun melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupetan Sarolangun, mendapatkan hibah alat kesehatan (Alkes) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, berupa alat USG dan Atripometri yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada Puskesmas-Puskesmas dan Posyandu di Kabupaten Sarolangun pada Kamis (18/01/2024)

Sebanyak 632 Alat Kesehatan berupa Antropometri itu nantinya dapat pergunakan untuk mengukur perkembangan dan pertumbuhan balita, sehingga Posyandu dan Puskesmas bisa mendeteksi perkembangan anak yang lahir apakah anak stunting atau tidak.

“Dengan alat ini kita tidak lagi menebak-nebak apakah anak yang lahir merupakan anak stunting atau tidak,” Terang Bachril Bakri

Dalam kesempatan itu, Pejabat Bupati Sarolangun berharap alat tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin dalam upaya mengendalikan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Sarolangun. selain itu, ia juga mengajak kepada Puskesmas dan Posyandu untuk berperan memutus siklus stunting dengan pelayanan ke masyarakat.

“Saya berharap dengan alat ini di Puskesmas dan Posyandu dapat menurunkan angka stunting secara signifikan,” Imbuh Pj Bupati (Society)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */