PEMERINTAHAN

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Polres Sarolangun Gelar Pasukan

1967
×

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Polres Sarolangun Gelar Pasukan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 1166
0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Polres Sarolangun, Selasa (17/10/23) Pukul 08.00 Wib mengelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.


Gelar pasukan mengambil tempat di Lapangan Apel Mapolres Sarolangun yang dipimpin langsung Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman S.IK.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, Assisten 1 Kabupaten Sarolangun, H. Arief Ampera, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH.MH, Dandim 04/20 Sarko diwakili Danramil Sarolangun, Mayor Inf Abdul Aziz effendi, Kejari Kabupaten Sarolangun diwakili Kasi Datun, Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Hermi S.Sos, Kabid Dishub Sarolangun, Dansub Pom TNI, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK bersama Forkopimda dan para tamu undangan melakukan pengecekan pasukan yang terdiri dari Peleton TNI Kipan A 142/KJ, Peleton Pasukan Kodim 0420 Sarko, Peleton Personil Polres Sarolangun, Peleton Babinkamtibmas Polsek Jajaran, Peleton Dinas Perhubungan, Peleton Dinas Kesehatan, Peleton Senkom Kabupaten Sarolangun dan Peleton Linmas .


Seterusnya dilanjutkan pengecekan seluruh kendaraan dinas Polri dan alutsista yang digunakan dalam kegiatan Operasi Mantap Brata.

Tanda dimulainya operasi ditandai dengan Penyematan Tanda Pita oleh Kapolres Sarolangun kepada Perwakilan Personil TNI, Polri, Dishub dan Pol PP. Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober nanti sampai dengan 20 Oktober 2024.


Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si yang dibacakan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK selaku pimpinan Apel mengatakan bahwa Apel Gelar pasukan merupakan bentuk akhir kesiapan personil maupun sarpras operasi Mantap Brata 2023-2024. Sehingga pemilu terselenggara dengan aman dan lancar.
‚ÄúSeluruh Komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pemilu 2024‚ÄĚkata Kapolri melalui Kapolres Sarolangun.

Kapolri juga menegaskan untuk terus melakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayahnya masing masing dan menyelesaikan konflik tersebut hingga ke akar masalah.

Hal Lain terkait Gakkumdu ‚ÄúLakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra gakkumdu agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pemilu dapat dilakukan secara professional serta transparan, sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat‚ÄĚ begitu penyampaian amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Sarolangun.

Setelah pelaksanaan Apel, Kapolres Sarolangun kembali mengatakan bahwa pihaknya melibatkan ¬ĺ dari seluruh personil Polres Sarolangun.

‚ÄúSebanyak 269 Personil Polres sarolangun telah kita siapkan untuk pelibatan kekuatan dalam operasi Mantap Brata, dan nanti pada saat kampanye dan Pemilu akan ada penambahan kekuatan Personil dari TNI Kodim 0420 Sarko, Personil dari Polda Jambi dan Pasukan Brimob agar pelaksanaan rangkaian pemilu berlangsung aman dan lancar hingga selesai‚ÄĚ terang AKBP Imam.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024 (Chairul)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */