WAHANA

Hari Pertama kegiatan MTQ ke-52 Dewan Hakim Bacakan Tatib Lomba

20
×

Hari Pertama kegiatan MTQ ke-52 Dewan Hakim Bacakan Tatib Lomba

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 101
0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Hari pertama dimulai perhelatan rangkaian perlombaan MTQ ke 52 di Kabupaten Sarolangun, Ketua Dewan Hakim yang juga merangkap anggota Dr. Hj. Nurhayati, S.Pdi, M.Pdi terlebih dahulu membacakan tata tertib atau peraturan lomba yang wajib dipatuhi setiap peserta

Meski sempat diguyur hujan pada hari pertama, kegiatan yang dilangsungkan diarena utama lapangan Gunung Kembang pada Kamis (24/08/2023) memperlombakan Cabang Tilawah Remaja dengan menampilkan 15 Qory-qory’ah yang terdiri 8 Qory’ah dan 7 Qory.

Selain diarena utama rangkaian perlombaan juga berlangsung di Masjid Nurul Huda Kelurahan Dusun Sarolangun yaitu lomba Qiraatul Qur’an Mujawwad Dewasa dengan 12 peserta, Masjid Al-Muttaqin Tugu Hijau Sarkam lomba Tartil Qur’an dengan 22 peserta, Masjid Baiturrahman Sri Pelayang Sarkam, lomba Barzanji-Marhaban, diikuti 4 regu. Selanjutnya Masjid Al-Falah Pasar Sarolangun lomba Tahfids 1 Juz dan Tilawah, diikuti oleh 12 peserta dan di Masjid As-sulthon lomba Tahfids 10 Juz yang diikuti 22 peserta.

Pada waktu bersamaan dilaksanakan lomba Tafsir Bahasa Indonesia di Masjid Al-Istiqomah, Dusun Sarolangun diikuti 22 peserta. Di Aula kantor Bappeda dilaksanakan Fahmil Qur’an dengan peserta 11 regu, dan di Sarolangun Sport Center, Khat Al-Qur’an, golongan Naskah diikuti 22 peserta dan golongan Hiasan Mazhab diikuti 22 peserta, Aula kantor DPRD, lomba KTIQ diikuti 22 peserta, Masjid Muhajirin dilaksanakan lomba Hafalan 100 hadist dengan sanad yang diikuti 22 peserta.

Setelah istirahat siang, rangakaian perlombaan MTQ diilanjutkan kembali pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, berlokasi di Masjid Nurul Huda Kelurahan Dusun Sarolangun, lomba Qiraatul Qur’an Dewasa dengan 10 peserta. Masjid Al-Muttaqin Tugu Hijau lomba Tilawah Anak- anak, diikuti 16 peserta, Masjid Baiturrahman Sri Pelayang Sarkam, lomba Barzanji Marhaban, diikuti 4 peserta.
Masjid Al-Falah Pasar Sarolangun, dilaksanakan lomba Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, diikuti 8 peserta.

Kemuian di Masjid As-sulthon lomba Tahfidz 10 Juz, Masjid Al-Istiqomah dilanjutkan lomba Tafsir Bahasa Indonesia. Aula kantor Bappeda dilangsungkan lomba Syarhil Qur’an, diikuti 8 regu. Bersamaan dengan itu juga dilangsungkan lomba Khattil Qur’an, KTIQ dan Hafalan 100 hadist dengan sanad (lanjutan) di tempat lomba masing-masing. Pada malam harinya dimulai pukul 20.00 WIB di arena utama dilaksanakan lomba Tilawah dewasa dengan 15 peserta yang diikuti oleh kafilah 11 Kabupaten dan Kota.

Sementara itu Ketua Dewan Hakim Lomba Tahfizh 1-5 Juz , Dr. Dailami Julis, MPd.I menyebutkan bila di MTQ ke 52 yang diselenggarakan di Sarolangun kali ini peserta cabang lomba Tahfizh hari pertama sudah memperlihatkan perkembangan yang baik di sisi para peserta, bila dibandingkan dengan tahun lalu kali ini lebih bagus dalam pembacaan ayat suci al quran baik 1 dan 5 Juz.

“Tahun ini lebih menarik bila di bandingkan tahun lalu, apalagi peserta terakhir di cabang Tahfiz 1 Juz tadi” katanya

Ia mengatakan bahwa cabang Tahfizh yang akan digelar pada hari sabtu (26/08/2023) sudah menargetkan babak final dan mendapatkan juara baru di MTQ Tingkat Provinsi Tahun ini. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */