INFRASTRUKTUR

LSM SAB Kabupaten Seruyan Pertanyakan Anggaran Penerangan Lampu Jalan

66
×

LSM SAB Kabupaten Seruyan Pertanyakan Anggaran Penerangan Lampu Jalan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 153
0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatews.com,

Sebagian warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah terlihat mulai risih disinyalir kuat mereka merasa terganggu dengan banyak nya kabel yang mulai kendur dibeberapa tiang listrik.


Untuk itu masyarakat berharap kepada pihak Perusahaan listrik Negara (PLN) di Kabupaten Seruyan agar secepatnya melakukan perbaikan kabel yang kendur tersebut.

Dari pantauan Suararakyatnews dilapangan, Jumat 4 Agustus 2024 ada beberapa titik kabel yang sangat dikhawatirkan masyarakat. Terutama yang berada diwilayah Kuala Pembuang dan sekitarnya.

Keresahan warga bukan tanpa alasan, mengingat banyak kabel-kabel yang terdapat disisi tiang yang semerawut dan tidak terawat terlebih saat sekarang sudah memasuki musim kemarau, dikhawatirkan jika terjadi gesekan antara kabel dikhawatirkan terjadi arus pendek bukan tidak mungkin menjadi pemicu kebakaran.


Jaim salah seorang warga Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Seruyan Hilir sangat mengkhawatirkan keberadaan kabel kabel yang menjuntai dan kendor pada tiang tiang milik PLN tersebut.

“Coba anda lihat kabel kabel listrik itu banyak yang kendor dan menjuntai seperti semrawut seakan terjadi pembiaran tidak terurus. Kalau angin berhembus kencang kabel tersebut bergoyang dan ditakutkan terjadi arus pendek dan putus menyentuh atap rumah” bebernya


Sebagai warga, Jaim sangat berharap kepada pihak PLN untuk segera memperbaiki kabel yang kendor dan menjuntai tersebut.

Sementara itu lain lagi yang dilontarkan Gajali Rahman yang menjabat sebagai Kordinator LSM Simpati Anak Bangsa (LSM-SAB) Kabupaten Seruyan Beliau meminta kepada pihak PLN beserta dinas terkait untuk turun kelapangan.

Selain memeriksa kabel kabel juga lampu penerangan jalan ,tentunya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.Gajali Rahman merasa khawatir dengan keberadaan kabel yang kendor tersebut bisa menyebabkan consleting arus pendek listrik .

Kami meminta kepada pihak PLN agar segera memperbaiki kabel kabel tersebut agar tidak membahayakan masyarakat .Mengingat arus tersebut bertegangan sangat tinggi” tegasnya

Lebih lanjut Dedengkot LSM Simpati Anak Bangsa ini juga secara tegas menyoroti terkait anggaran untuk pemeliharaan kabel tersebut.

Secara terpisah Kepala Kantor Rayon PLN Kuala Pembuang saat hendak dikonfirmasi wartawan sedang tidak berada ditempat.

Ironisnya lagi warga Persil Raya, tepatnya yang berada jalan Soekarno Hatta.Sangat berharap agar ada lampu penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalan tersebut.Mengingat
hampir berpuluh tahun sejak adanya tiang tersebut.Sangat disayangkan tidak ada lampu terpasang di jalan umum itu.

Ketika hal tersebut di sampaikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Seruyan melalui Ir Irsyad Munawar ,selaku Jabatan Fungsionaris Tertentu (JFT) terkait alat lampu penerangan jalan yang kemarin dirapatkan Ir. Irsyad Munawar menjelaskan berkemungkinan 10 hari sudah datang, namun ketika ditanyakan tentang permintaan untuk penerangan lampu jalan Soekarno Hatta tersebut mantan konsultan tersebut mengatakan belum ada anggaran nanti diusulkan dan dirapatkan (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */