Sabtu, September 23Suara Rakyat News
Shadow

Sarolangun Gelar Rembuk Stunting

Page Visited: 64
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Untuk mencegah dan menurunkan angka Stunting di Sarolangun Tahun 2021-2024 yang merupakan aksi Konvergensi Pencegahan Stunting secara Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun mengelar Rakor Rembuk Stunting bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sarolangun Tahun 2023 di Aula Kantor Bappeda, pada Kamis (20/7/2023).

Rembuk Stunting yang digelar tersebut, dibuka oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, yang dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Waka Polres, Dandim 0420/Sarko, para Kepala OPD, Camat, dan Lurah. Juga hadir Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Sarolangun, Kepala BPJS, Kepala Puskesmas, serta tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sarolangun.

Dalam laporannya, Sekertaris TPPS Sarolangun, Linda Novita mengatakan, Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara Perangkat Daerah penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan Masyarakat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, sesuai dengan data sampai dengan hari ini, jika jumlah anak stunting di kabupaten sebanyak 384 anak atau 16.8 persen. Namun target kita kedepan bisa mencapai target nasional yaitu 14 persen.

β€œ38.37 persen atau 284 anak sudah menjadi anak asuh dari OPD dan pihak perusahaan di Kabupaten Sarolangun,” terang Pj Bupati.

Pj Bupati Bachril Bakri pun berharap kedepannya seluruh Perusahaan yang ada di kabupaten Sarolangun bisa menjadi bapak dan bunda asuh anak stunting.

β€œKita juga meminta kepada seluruh ASN bisa menjadi bapak atau bunda asuh. Kita akan buat surat edarannya,” harap Pj Bupati. (Soceity)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */
%d blogger menyukai ini: